Lurah Manongkoki Meningkatkan Keterampilan Masyarakat, Melalui Pelatihan Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga.

  • Whatsapp

Takalar Topikterkini.id, Lurah Manongkoki Kecamatan Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar, Subair S.Sos, bangkit dan berbenah diri membangun kelurahannya dengan memanfaatkan potensi sumberdaya yang ada dimasyarakat.
Salah satu upaya yang dia lakukan adalah dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia di wilayah nya melalui Workshop/Pelatihan Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asman Toga).
Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin, 19 Oktober 2020 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Manongkoki.

Hadir sebagai narasumber adalah para pakar di bidangnya masing-masing, yakni Sabar B, SKM pakar tanaman herbal Dinas Kesehatan, Ibrahim, SKM, M.Adm.Kes inovator Pendekar toGammara yang membagikan pengalamannya mengembangkan kelompok Asman Toga dan Ketua TP PKK Kecamatan Polombangkeng Utara membawakan materi peranan PKK pada pemberdayaan kelompok Asman Toga.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh para kader, ibu rumah tangga, mahasiswa KKN Universitas Islam Makassar (UIM), Petugas Pustu Manongkoki dan aparat Pemerintah yang antusias mengikuti kegiatan hingga selesai.

Mereka tertarik karena mendapatkan pengetahuan tentang cara mendirikan kelompok asuhan mandiri toga dan cara hidup sehat secara mandiri melalui pemanfaatan tanaman obat keluarga.

Pada kesempatan ini *Subair, S.Sos* selaku Lurah Manongkoki berharap agar masyarakat mampu mengenali dan menanam berbagai macam jenis tanaman berkhasiat obat yang ada disekitarnya serta memanfaatkannya, sehingga nantinya setiap rumah memiliki apotik pribadi yang mudah diakses oleh masyarakat.

Ibe’SKM-Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *