Lakukan Sedekah Setiap Jum’at, Kepsek SMPN Polut Beli Kambing Bantu Orang Tua Siswa Miskin

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKTERKINI.ID – Bupati Takalar H. Syamsari, S. Pt, MM, menggelar penyerahan pembagian kambing kepada 15 orang tua siswa miskin, alias berekonomi lemah, di SMPN 1 Polongbangkeng Utara (Polut) Kec. Polut Kab. Takalar Sulsel. Senin, 6 Januari 2020.

Sebanyak 15 ekor ternak kambing yang dibagikan oleh Bupati tersebut, adalah salah satu program “Kasih Anak Didik” yang dilakukan oleh Kepsek SMPN Polut bersama rekan guru beserta anak didiknya, sebagai salah satu bentuk kepedulian, terhadap para orangtua siswa miskin, atau kurang mampu.

Kehebatan Kepsek SMPN Polut, Saharuddin S.Pd.M.Pd, mampu merealisasikan program peduli siswa miskin itu, adalah merupakan langkah yang amat luarbiasa, terpuji dilakukannya yang berjalan harmonis bersama dengan para rekan guru dan pegawai bawahannya kerjasama mensukseskannya.

Karakter dan jiwa sosial kepemimpinan yang pertontonkannya diapresiasi oleh berbagai kalangan publik, utamanya dari masyarakat sekitar, memuji kinerja Kepsek Saharuddin yang begitu menampakkan kepedulian dan keprihatinannya terhadap para orangtua siswa miskin, dengan memberikannya bantuan ternak kambing tersebut.

Kepsek, Saharuddin saat ditemui oleh Media ini diruang kerjanya menyampaikan bahwa kambing ternak yang dibagikan itu adalah merupakan hasil dari jum’at sedekah, setiap hari jum’at rekan guru guru dan siswanya bersedekah mengisi celengan yang di edarkan di tiap kelas, dari hasil celengan yang terkumpul selama satu semester di pakai beli kambing untuk di berikan kepada orang tua siswa yang tidak mampu.

Menurutnya, sebelum kambing disalurkan kepada orangtua siswa terlebih dahulu dilakukan penelusuran mengecek keadaan ekonomi para orangtua siswa mana yang dianggap paling tidak mampu, maka itulah yang diberikan bantuan ternak kambing tersebut.

Lanjut di katakannya, bahwa pembagian ternak kambing ini kepada orangtua siswa yang tidak mampu, sudah yang kedua kalinya dilakukan. Yakni pertama dibagikan pada semester pertama sebanyak 10 ekor kambing dan ini yang kedua kalinya pada semester ke dua disalurkan sebanyak 15 ekor kambing.

Sekaitan dengan itu, Kepsek berharap agar sejumlah kambing ternak yang dibakinya itu, dapat meringankan beban ekonomi orangtua siswa, supaya kedepan keadaan ekonominya dapat lebih baik. Harap Kepsek, Syaharuddin.

(Hamzar Siriwa).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *