Lakukan Penanaman Pohon Tanpa Sosialisasi, Direktur CV Biru Utama Disorot

  • Whatsapp

TAKALAR, PETIRNEWS.INFO – Terkait adanya penanaman pohon untuk penghijauan yang dilakukan oleh pihak kontraktor di Desa Cakura Kec. Polongbangkeng Selatan, Kab. Takalar, Sul-Sel,  tanpa sosialisasi terhadap masyarakat setempat, membuat sejumlah masyarakat Desa Cakura melakukan protes.

Pasalnya pihak kontraktor di duga
tidak melakukan sosialisasi sebelumnya kepada masyarakat, sehingga masyarakat bingun kegiatan penhijauan teraebut asalnya dari mana, apa kegiatan tersebut proyek atau bukan.

Sejumlah masyarakat setempat tidak terima lahannya diserobot ditanami beberapa jenis pohon oleh pihak kontraktor CV Biru Utama tampa disampaikannya terlebih dahulu.

Akibat dari tidak adanya penyampaian dari masyarakat langsung begitu saja ditanami pohon yang lahan miliknya sehingga nyaris terjadi pertumpahan dara antara warga dengan kepala Dusun pangkajene dg Nai selaku kepercayaan pihak CV. Biru Utama selaku mandor di penanaman pohon yang dimaksudkan.

kepala Desa Cakura Ardiyansah, S. Pd, yang di Konfirmasi via ponselnya terkait hal tersebut mengatakan bahwa kalau sosialisasi dilakukan tiga kali di kantor desa namun di akui memang masyarakat yang hadir hanya tiga empat orang datang dan menganggap mewakili warga.

dengan demikian proyek ini terhalang dengan aksi masyarakat setempat.

Sementara Rasidin Direktur CV Biru Utama yang di Konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sangat kecewa dengan pemerintah setempat karena pihak perusahaan masuk memulai kegiatan di anggapnya tidak ada lagi konflik masyarakat terkait dengan kegiatan yang ditanganinya.

Selain itu Rasidin tidak mau membuka anggaran proyeknya yang bersumber dari APBN. menurutnya kalau anggaran ini tidak usah di publikasikan karena bisa memicu konflik baru di Masyarakat.

Lanjut dikatakannya bahwa mengenai dengan sosialisi kepada masyarakat itu bukan rananya untuk sosilasikan karena menurutnya mereka hanya pelaksana kegiatan. Jelasnya.

(Hamzar Siriwa).

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *