Ketua Bumdes Berhasil Kelola Dana, Kades Lassang Induk Bersyukur Bangga Dapat Tambahan PAD 18 Juta

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKTERKINI.ID – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Desa Lassang Induk, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar Sul-Sel, berhasil masukan hasil di PAD Desa Lassang induk sebesar 18 juta di tahun 2019.

Kepala Desa Lassang Induk Jufri, S.Pd.i, yang di temui di ruang kerjanya Senin, 3/2/2020 menuturkan, bahwa dana Bumdas yang dikelola Ketua dan pengurus Bumdes sebesar 200 juta lebih.

dana Bumdes tersebut, dijadikan modal usaha dalam bentuk usaha kelompok masyarakat pada usaha pengadaan pupuk dan gas elpiji, Tutur Kades.

Menurutnya, dana Bumdes tersebut sangat tepat sasaran dijadikan modal usaha pupuk dan gas elpiji karena itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat di desanya warga masyarakatnya mayoritas petani.

Lanjut Kades Jufri mengatakan bahwa dirinya selaku Kades berucap syukur kepada ketua dan pengurus Bumdes yang telah mampu mengembangkan usaha lewat modal Bumdesnya dan dapat menambah penghasilan Desa PAD.

Kades juga mengakui, kalau hasil dari usaha Bumdesnya masuk di PAD densanya terbilang paling tinggi bila dibandingkan dengan desa desa lainnya.

(Hamzar Siriwa).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *