Kerja Hanya Rehab Sedang, Anggaran DAK SDI 78 Balang dinilai Terlampau Tinggi 315 Juta

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKTERKINI.ID | Pengerjaan Pembangunan rehabilitasi tiga ruang kelas SD No. 78 Inp. Balang di Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar Sul-Sel, yang dikerja hanya rehab sedang saja, maka besar anggarannya 315 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA-2020, dinilai terlalu tinggi.

Sumber mengatakan, bahwa Jika Rp.315 juta, membangun barupun kalau hanya tiga ruang kelas belajar, bisa selesai, karena volume satu ruang kelas belajar hanya 7 x 8 meter
Sehingga kalau hanya rehabilitasi, anggarannya dinilai terlampau tinggi.

Betapa tidak kata sumber, kegiatan rehabilitasi gedung di sekolah yang dinahkodai Hj.Nurinsan, hanya akan berlangsung penggantian atap, lantai dan plapon 100 persen dan penambahan ketinggian 50 Cm keliling ditambah dengan pengecatan, sementara besi yang akan digunakan di ringbal terlihat besi bersikma 10 Saja.

Sementara kuda-kuda serta semua kusen jendela dan kusen pintu tidak terjamah alias tidak ada penggatian.

Kerja Hanya Rehab Sedang, Anggaran DAK SDI 78 Balang dinilai Terlampau Tinggi 315 JutaKetika media ini melakukan pantauan di lapangan, diketahui sesuai fakta, dikuatkan dengan hasil konfirmasi pada rabu 12/08-2020, Kepala SDN tersebut, Hj.Nurinsan mengatakan dirinya bekerja sesuai RAB.

Walaupun anggarannya besar tetapi petunjuk RAB tidak lebih dari itu dikerjakan hanya yang rusak sehingga tidak harus membongkar material yang masih kuat.

Dikatakannya juga bahwa kuda-kuda dan gording nok saat ini, kalau diganti dengan kayu yang sama kelas 2 katanya dijamin masih jauh lebih kuat
Lebih-lebih lagi kusen jendela dan pintu terbuat dari kayu kelas 1.

(Tim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *