Kepsek SMAN 11 Takalar Gelar Pemilihan Ketua Osis Basis Aiti

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKterkini – Luar biasa walau sekolah terletak di pelosok Desa terpencil tidak mau juga ketibggalan dengan teknologi internet, seperti SMA Negeri 11 Takalar Kec. Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sul-Sel, dalam menggelar kegiatan pemilihan Ketua OSIS berbasis Aiti dengan cara pemilihan e poting.

Pemilihan Ketua OSIS berlangsung di ruangan aula SMA negeri 11 Takalar, rabu 19/9/2019 dihadiri peserta pemilih dari seluruh siawa.

Kepala SMA Negeri 11 Takalar, H. Abd. Gapar, S.Pd.M.Pd, yang ditemui diruang kerjanya 19/9/2019, mengatakan kepada wartawan media ini, bahwa pemilihan Ketua Osis tahun ini tidak sama dengan pemilihan tahun tahun sebelumnya.

Untuk pemilihan Ketua Osis tahun ini dicoba dengan menggunakan sistem e poting melalui komputer dengan menggunakan jaringan internet, para siswa yang akan memberikan suaranya di arahkan ke bilik yang sudah disediakan komputer lemkap dengan jaringannya diajarinya memilih sesuai dengan pilihanya dengan hati nuraninya secara e poting.

Lanjut dikatakannya, bahwa kandidat calon Ketua Osis untuk priode 2019/2020 itu, sebanyak tiga orang siswa masing masing, calon nomor urut 1 Reski Wulandari dari kelas XI Mipa 1, kandidat nomor urut 2. Nur Qalbi Islamiah dari kelas XI Mipa 2, Kandidat nomor urut 3 Riski Elviana, kelas XI Mipa 1.masing masing kandidat calon Ketua Osis didampingi calon wakilnya duduk didepan peserta pemilih.

Menurut Kepsek, H. Gapar, bahwa tujuan pemilihan sistem e poting ini adalah untuk menghindari kecurangan dan sistem ini lebih epektif dengan menggunakan kartu suara. Jelasnya.

(Hamzar Siriwa)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *