Kepsek Pengganti Belum Ada, Dana BOS SDN No. 55 Inp. Rajaya Polsel Tak Kunjung Cair

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKterkini.Id – Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS), SDN No. 155 Inp Rajaya, di Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kab. Takalar, Sul-Sel, sampai saat ini belum cair, diakibatkan karena pengganti Kepsek yang meninggal belum ada, sehingga Proses belajar pincang tidak berjalan lancar, guru sukarela kasihan gigit jari belum dapat upah honor.

Guru bantu Murniati,S.Pd, bersama rekannya ditemui di ruang kerjanya belum lama ini menyampaikan dihadapkan media ini, karena belum ada penanggungjawab selaku Plt atau kepala sekolah yang diangkat disekolah ini, yang menggantikan kepala sekolah M. Leo S. Pd, yang baru baru meninggal dunia, sehingga sampai sekarang ini dana Biaya Operasional Sekolah (BOS), SDN Rajanya tak kunjung cair.

Entah sampai kapan kita menunggu orang yang diangkat selaku kepala sekolah di SDN No. 55 Inp. Rajaya ini, untuk bisa mencairkan dana Bos, karena pihak bank BPD Takalar tidak mau menerima rekomendasi pencairan dana Bos jika tidak ada tandatangan selaku penanggung jawab Pelaksana tugas atau kepala sekolah yang di angkat di sekolah ini.

Para Guru-guru pada heran dan bingung apa kendala sehingga sampai sekarang ini, belum ada pengganti kepala sekolah yang meninggal, padahal sudah sebulan sudah sekolah ini kehilangan pemimpin kepala sekolah, hal ini sudah berkali kali dilaporkan di Dikbud Kabupaten namun sampai sekarang belum ada hasil untuk mengankat Kepala sekolah baru.

Para Guru-guru berharap agar pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar memperhatikan segera bersikap mengankat kepala sekolah di SDN No. 155 Inpres Rajaya Polsel demi kelancaran berjalannya proses belajar dan dana Bos bisa dicairkan untuk membiyai kegiatan diaekolahan, harap para guru bantu.

Sekretaris Dikbud kabupaten Takalar bersama Kasi SD, yang ditemui diruang kerjanya baru baru ini, meminta dirinya di beri kesempatan berpikir, dikatakanya mereka akan memperhatikan menyampaikan cepat kebapak Bupati syamsari Kitta untuk mengusulkan siapa orang yang layak di angkat menjadi kepala sekolah di SDN No. 155 Inp. Rajaya ini, harap rekan guru bantu.

HAMZAR SIRIWA.

.

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *