Kepala SDN No. 125 Inp. Bajeng Gelar Kegiatan Belajar Sehari Di Luar Sekolah

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKterkini– Terciptanya sekolah ramah anak maka sudah barang tentu Kepala Sekolah bersama dengan rekan guru bawahannya dituntut giat berkreasi memperindah gedung sekolahan dengan menhiasi lukisan pada dinding tembok dan membuat bunga bunga buatan dari bekas botol aqua menyediakan tanaman bunga, pada masing masing depan kelas dan juga menyediakan taman baca pada pekerangan sekolah.

Seperti inilah yang dilakukan oleh Kepala SDN No. 125 Bajeng, di Kecamatan Pattallassang, Kab. Takalar, Sul-Sel, yang dinahkodai Hj. Si.Tabariah S. Pd, telah banyak berbuat melakukan pembenahan mengajak rekan guru guru bantunya kompak bekerjasama berkreasi seperti itu, sehingga sekolahnya tampak indah sejuk bersih.

Kepsek Hj. St. Tabariah yang ditemui di ruang kerjanya 7/11/2019 menyampaikan, bahwa ia telah melakukan kegiatan belajar sehari diluar sekolah pada semua anak didiknya dengan didampingi oleh masing masing rekan guru bantunya.

Menurut Kepsek, bahwa kegiatan Belajar sehari diluar sekolah ini adalah merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk memperingati hari anak internasional.

Adapun kegiatan kegiatan yang dilakukan pada belajar satu hari diluar sekolah berdasarkan dengan jadwal agenda kegiatan yakni : Menyambut siswa dengan 35 senyum salam sapa, menyanyikan lagu indonesia raya, cuci tangan sebelum makan, berdoa sebelum makan, sarapan sehat bersama yang disiapkan oleh orang tua, berdoa bersama setelah makan, cuci tangan sesudah makan, memeriksa lingkungan dan menyinkirkan tanaman barang atau hal hal yang membahayakan, dan masih banyak kegiatan lainya.

Yang paling ramai dilihat dan ditongtong oleh masyarakat setempat yaitu kegiatan senam gemas dan permainan tradisional yang diperagakan oleh semua siswa di delapangan sekolah,

Senam gemas berlangsung sangat ramai semua yang ikut senam baik dari siswa maupun dari para guru guru sangat semangat melakukan kegiatan senam gemas yang dipandu oleh guru olahraga Suardi, S. Pd.

Kreatif dan antusias para rekan guru guru di sekolah ini, membuat Kepsek Hj. Badaria terharu, menurutnya tampa kerjasama dengan kekompakan para guru gurunya maka tidak akan mungkin terlaksana kegiatan ini dengan baik.

Lanjut dikatakannya bahwa tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kalau satuan pendidikan mampu mengembangkan minat, bakat kemampuan anak serta mempersiapkan anak untuk bertanggungjawab pada kehidupan yang toleran, saling menhormati dan kerjasama untuk kemajuan dan semangat perdamaian.

Kepsek, Hj St. Tabariah berucap terima kasih kepada semua pihak yang begitu semangat mewujudkan sekolah yang dipimpinnya ini menjadi bagian sekolah ramah anak sebagaimana sesuai harapan Bupati Takalar.

(Hamzahr Siriwa)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *