Kep.SMPN 1 Sungguminasa Inovatif dan Kreatif, Sekolah jadi Nyaman, Sehat, Bersih dan Hijau

  • Whatsapp

Gowa Topikterkini.id, Sekolah Menengah Pertama Negeri(SMPN) 1 Sungguminasa yang dinakhodai Adriani Madjid, S.Pd, MM, tak berlebihan kalau di sebut Kep.Sekolah(Kepsek) yang sarat inisiator/inovator dan kreatif

Betapa tidak ia berhasil menjadikan proses belajar mengajar lebih baik dari sebelumnya bahkan menyulap akreditasi meningkat tajam, lingkungan hidup bersih, sehat, nyaman dan hijau.

Kepsek, Adriani Madjid, S.Pd, MM mengatakan, apa yang dilakukan adalah demi perkembangan dan kemajuan sekolah karena jabatannya merupakan kesempatan besar berkarya untuk SMPN 1 Sungguminasa yang tak lama lagi meninggalkan kecuali tersisa kenangan/karya baik alias prestasi yang dicapainya.

Maka tidak heran kalau tak berhenti berpikir untuk kepentingan dan kemajuan serta mengadakan sarana fasilitas anak didik, guru guru dan sekolah.

Misalnya saja, WC dan tempat membuang air kecil yang sebelumnya sangat terbatas, jauh berbanding dengan jumlah siswa(i) di area lokasi yang minim dan padat.

Kondisi dan keadaan emergensi ini menuntut dan membutuhkan inisiatif dan kreatif seorang leader membuat semakin berusaha menambah kamar kecil tersebut sesuai kebutuhan siswa sisiwi

Menurutnya, inisiasi dan kreasi sangat dibutuhkan lantaran berkaitan, berimpit dengan penilaian akreditasi sekolah katanya.
Maka pengadaan tuntutan kebutuhan itu, tak alternatif kecuali area lokasi yang bisa berubah fungsi dilakukan seperti

gudang barang rongsokan dijadikan WC dan tempat membuang air kecil bagi siswa(i) bertambah 10 termasuk 2 WC jongkok sehingga berjumlah total di atas 20 yang membuat siswa siswi tak berdesak-desakan kagi.

Selain itu tambahnya, untuk kepentingan siswa(i) sehingga dapat terpenuhi kebutuhannya di saat istirahat dan tidak berkeliaran di luar lingkungan sekolah, kantin bertambah 10 sarana ruangan baru di bangun selain sarana kantin di lantai 2, tentu ini semua upaya untuk memenuhi kebutuhan siswa(i) tak berkeliaran, teratur dan tertib, semoga.(Anwar/Omank) Red

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *