Kelompok Kader Toga’ Togammara Turut Mengantar TP PKK Kecamatan Pol.Utara Meraih Juara 3

  • Whatsapp

Juga Mengantarkan PKM Pol.Utara Meraih Juara Umum Takalar Expo & UMKM 2020

Takalar Topikterkini.id. Takalar Expo dan UMKM yang bertemakan ‘Takalar Goes to Industri’ berlangsung dari tanggal 09 s/d 14 Maret 2020 di lapangan Makatang Kr.Sibali meninggalkan kenangan yang manis ditengah-tengah hiruk pikuk pemberitaan pandemik Corona Virus Disease atau kita kenal dgn COVID-19.

Kegiatan Takalar Expo dan UMKM merupakan rangkaian Hari Jadi Takalar ke 60 menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat takalar, sekaligus membawa harapan untuk hidup yg lebih baik.

Beberapa artis ibukota dan lokal yang turut menghibur seperti Vira KDI, Basto dan Ati Kodong semakin menambah meriah pestanya orang Takalar.

Selain hiburan, juga dilaksanakan kegiatan positif antara lain Expo OPD, BUMD Expo UKM, food dan kuliner, seminar UMKM, Comunity Expo, pasar murah, dan job fair.
Pada kegiatan tersebut, Kecamatan Polombangkeng Utara (Polut) meraih juara 3, sedangkan juara 1 dan 2 masing-masing diraih oleh Kecamatan Pattallassang dan Kecamatan Mangarabombang.
Pada stand pameran Kecamatan Polombangkeng Utara turut berpartisipasi, kelompok Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga yang disingkat Asman Toga ‘ToGammara’ dengan produk andalannya berupa minuman herbal Anti Corona, minuman herbal anti stunting dan minuman herba anti galau.

Selama kegiatan tersebut, antusias pengunjung menikmati minuman tersebut sangat besar, hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yg memadati stand Kecamatan Pol.Utra, bahkan pasca berakhirnya Takalar Expo & UMKM 2020, kader Asman Toga ‘Togammara’ masih disibukkan dengan ramainya pesanan minuman herbal, terutama yg anti Corona.
Hal tersebut cukup beralasan ditengah-tengah kekhawatiran merebaknya virus Corona di Indonesia yg telah menelan korban jiwa.
Khusus untuk tingkat Puskesmas, pada kegiatan tersebut PKM Polut meraih juara umum setelah menjuarai beberapa kategori lomba antara lain, lomba cipta lagu stunting, lomba yel-yel germas dan lomba puzzle piring makan.
Selain itu PKM Polut juga melaksanakan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis, melaksanakan penyuluhan pencegahan virus Corona, menyediakan aneka menu germas dan minuman herbal.
Terkait bahaya virus Corona yg penderita dan korban jiwanya terus bertambah telah memaksa negara indonesia mengumumkan level darurat dan meliburkan sekolah selama 14 hari kedepan.
Selain belum ada obatnya, Virus covid-19 dapat berpindah hanya dengan bersentuhan langsung atau melalui benda yg pernah dipegang penderita, sehingga lebih berbahaya dari virus HIV.
Selain menjaga kebersihan, upaya lainnya yg dapat dilakukan dengan memperkuat daya tahan tubuh.
Beberapa tanaman herbal telah diteliti dan dapat digunakan untuk mendongkrak imunitas tubuh melawan virus, salah satunya adalah tanaman meniran hijau (Phyllanthus niruri) alias camba-camba sibokoi (Makassar) yg banyak tumbuh bersama rumput dan sering diabaikan begitu saja, salah satu obat Fitofarmaka dengan merek
Stimuno kapsul atau Stimuno Forte menggunakan extrak meniran hijau sebagai kandungan utama meningkatkan imunitas tubuh.
Kandungan tanaman meniran hijau, bermanfaat menguatkan sistem kekebalan tubuh (sistem imun) diharapkan mampu mencegah berbagai penyakit dan mempercepat proses penyembuhan penyakit infeksi.

Virus corona seperti banyak terjadi di negara lain mempercepat kematian bagi yang menderita penyakit infeksi karena memperberat penyakit bawaan.
Kematian pertama virus Corona di Indonesia memiliki riwayat komplikasi penyakit, selain usia sudah tua.
Selain meniran, kita juga dapat memanfaatkan jahe merah, kunyit, temulawak, pegagan, bawang dayak dan lain lain untuk membentengi tubuh melawan penyakit.
Oleh karena itu dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kekayaan tanaman herbal Indonesia melawan virus Corona.
Kita semua berharap sesuai kebijakan tanggap darurat yg diambil pemerintah dalam 14 hari kedepan trend penyakit Corona terjadi penurunan jumlah dan dampaknya.
Bersama kita bisa!

Penulis : Ibrahim
Editor : Maggarisi Saiyye

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *