Kasat Reskrim Polres Gowa Berkarier dari Bawah

  • Whatsapp

Gowa Topikterkini.id, Moment HUT RI menekan kriminal dan menyelesaikan kasus.
Disebut dan terdengar sosok nama, Jufri Natsir, S.Sos, sudah tentu pikiran dan asosiasi tertuju, tak lain Kasat Reskrim Polres Gowa yang tegar, disiplin dan tegas dalam penegakan hukum, namun ramah dan komunikatif.

Putra kelahiran Enrekang, 11 Oktober 1968 memulai kariernya di Bhayangkara Polri RI dari bawah.

Betapa tidak, Anggota Bintara di Polda Maluku sejak 1990 dan mendapat tugas di bagian Dalkarm.

Loyalitas dan disiplin yang membalut jatidiri dan tugasnya, kembali dan di mutasi ke tanah kelahirannya, Polda Sulawesi Selatan tahun 1999 meskipun masih tetap Bintara.
Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam penegakan hukum, pengayom dan pelindung masyarakat dan bangsa, Bintara, Jufri Natsir, tak lama kemudian dipindah-tugaskan dari Polda Sulsel ke Polrestabes Makasar tahun itu juga.

Kurang lebih 5 tahun mempersembahkan pengabdiannya sebagai Bintara Polrestabes Makassar, mendapat promosi pangkat dan jabatan sebagai Pama Polres Mamasa Polda Sulbar tahun 2004-2005.
Pria yang berdarah Enrekang, kental semangat nasionalisme, bahkan mempertaruhkan jiwa-raga demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Tahun 2007 berpindah tugas di wilayah hukum Polrestabes Makassar dan kurang lebih setahun kemudian mendapat promosi jabatan sebagai Kanitreskrim Polsek Mandai Polres Maros, kurang lebih 2 tahun kemudian termutasi ke jabatan yang sama, Kanitreskrim Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar.

Kasat Reskrim Polres Gowa: Agresif Kontrol Wilayah.

Pengalaman penugasannya di berbagai wilayah Nusantara RI memperkaya wawasan sosial budaya, karakter yang heterogen menjadi azimat menjalankan dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi(tupoksi) mengatasi dan menekan, bahkan menyelesaikan berbagai tindak pidana di wilayahnya.

Kasatreskrim Polres Gowa, AKP.Jufri Natsir, S.Sos simpatik-empati dan komunikatif meskipun tegas dan disiplin mengatakan, mengatasi dan menekan beragam jenis tindak kejahatan dan kekerasan alternatifnya banyak, aktif dan agresif(giat) patroli utamanya di malam hari mengutamakan titik ruas jalan yang rawan kejahatan jambret, begal, miras dan tindak kekerasan lainnya.

Mantan Kasat resnarkoba Polres Pangkep tahun 2010 yang termutasi Kasat sama, Polres Pelabuhan Makasar 2011 meskipun cuma seusia jagung dipindah-tugaskan menjadi Kapolsek Lau Polres Maros 2012.

Sebelum dipercaya menjadi Kasatreskrim Polres Gowa, ia Jufri Natsir adalah Kasat Reskrim Polres Takalar yang sebelumnya lagi adalah Kasat Reskrim di Daerah penghasil ikan bandeng (bolu-Mak) Polres Pangkep tahun 2016 dengan setia menegakkan panji bhayangkara

Penugasan dan kariernya dikepolisian tergolong merangkak dari bawah dan sukses membalutnya utamanya menekan angka kriminal dan mengatasi penyakit warga masyarakat, miras, jambret dan begal bermuara penciptaan kondisi kamtibmas terkendali dan kondusif.

Disebutkan, kasus yang menonjol itu termasuk kasus pembunuhan, alhamdulillah berhasil terungkap dan teratasi dengan kinerja anggota yang tak mengenal lelah, ujarnya.

Walai di tengah pandemi covid 19 katanya, tak tertinggal mensosialisasikan, menerapkan protokol kesehatan, bahkan aktif jadi motivator di tengah masyarakat yang harus jadi contoh untuk diri sendiri, keluarga dan anggota mematuhi peraturan protokol kesehatan, semoga.

A.Haerun/Omank
Maggarisi Saiyye

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *