Kadistan Takalar Hadiri Rapat Musyawarah Appalili Musim Tanam Tingkat Kec. Polsel

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKterkini.Id– Kepala Dinas Pertanian Kab. Takalar Muh. Hasbi menghadiri rapat Musyawarah Appalili Pertanian tingkat kecamatan Polongbangkeng Selatan pada musim tanam 2019-2020 digelar di aula kantor Desa Cakura, Kec. Polongbangkeng Selatan Kab. Takalar, Sul-Sel Selasa, 19/11/2019.

Kegiatan rapat musyawarah appalili tingkat kecamatan Polongbangkeng Selatan ini, merupakan kegiatan musyawarah lanjutan dari hasil musyawarah appalili pada musim tanam 2019-2020 di tingkat Desa dan Kelurahan se-kecamatan Polongbangkeng Selatan yang seperti biasa dilaksanakan setiap tahunnya.

Rapat musyawarah appalili ini dihadiri kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar, Kepala BPPP Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Camat Polongbangkeng Selatan, Kepala Desa dan Kelurahan se-kecamatan Polongbangkeng Selatan, sejumlah kepala dusun dari berbagai Desa dan kelurahan, sejumlah ketua kelompok tani dari Desa dan kelurahan se-kecamatan Polongbangkeng selatan serta hadir pula masing masing pendamping penyuluh Pertanian dari Dinas pertanian dan ketahanan pangan kab. Takalar.

Camat Polongbangkeng Selatan Baharuddin, S.Sos ,M.Si, dalam sambutannya menyampaikan tujuan rapat Musyawarah appalili ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat petani kompak sepakat secara menyeluruh di wilayah kecamatan Polongbangkeng selatan ini, hari dan tanggal berapa waktu yang tepat untuk menabur benih bibit padi di lahan persawahan, dan juga diharapkan disepakati bibit padi apa yang cocok ditanam pada musim tanam di tahun 2019-2020 ini.

Sementara kepala Dinas Pertanian Kab. Takalar, Muh. Hasbi, dalam sambutannya menyampaikan misi program P22 prioritas dengan cara mengurangi bebang masyarakat dan meningkatkan pendapatan masyarakat dengan cara membagi bagi kebutuhan masyarakat petani seperti bibit garatis, membagikan alsintan seperti pompa air hend traktor dengan garatis.

(Hamzar Siriwa).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *