Kabid Penyuluh Buka Sosialisasi Program PATB Di Kel. Balang

  • Whatsapp

JENEPONTO, TOPIKTERKINI.ID- Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Kab. Jeneponto Sulsel, Noer Ibra Ibrahim SP membuka rapat pertemuan Sosialisasi program area tanam baru ( PATB ) di rumah Ketua Kelompok tani Samaturu-2, Sattara di lingkungan Lembangloe Kel. Balang, Kec. Binamu Jeneponto, sekitar pukul. 09:00 wita. Kamis, 10 Desember 2020.

Pertemuan tersebut, selain dihadiri oleh Kabid. penyuluhan, Noer Ibra Ibrahim, Sp, Mp, juga dihadiri oleh Kordinator BPP Binamu, Musakkir, Babinsa kopda Abidin dan beberapa orang PPL, serta semua Ketua kelompok tani yang mendapatkan bantuan tersebut.

Kepala bidang penyuluhan, Noer Ibra Ibrahim yang akrab disapa Kareng Sita dalam sambutannya, meminta kepada para penyuluh lapangan ( PPL ) untuk selalu mensosialisasikan kepada Ketua dan Anggota kelompok tani yang mendapatkan bantuan PATB.

“Saya inginkan bagaimana menjalin kerja sama yang baik antara penyuluh lapangan dengan Ketua kelompok tani yang ada di wilayahnya masing-masing sehingga segala pekerjaan ataupun urusan dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut mengatakan selain daripada kerja sama yang baik dia juga meminta kepada seluruh pengurus kelompok tani yang dapat bantuan tersebut untuk berpedoman sesuai dengan Juknis dan Juklat yang ada.

Sejalan dengan itu, Kordinator BPP Kecamatan Binamu, Musakkir dalam sambutannya menyampaikan teknisnya secara detail dihadapan para Ketua kelompok tani yang mendapatkan bantuan PATB, mulai dari pengadaan sampai dengan penggunaannya.

Musakkir Mangung menyebutkan, bahwa Program ini dari Kementan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto, sebanyak 71 kelompok tani yang dapat bantuan PATB khusus di wilayah Kec. Binamu, dan ini diprioritaskan untuk sawah tadah hujan atau sawah yang garapan baru.

Dia juga mengatakan kalau program PATB ini tak lain maksud dan tujuan pemerintah, adalah selain untuk menambah perluasan areal persawahan, juga untuk meningkatkan hasil panen para warga petani pada khususnya.

Sekaitan dengan itu, PPL Kelurahan Balang, Kasdiana, selain mengucapkan terima kasih kepada Kepala bidang penyuluhan dan Kordinator BPP atas kehadirannya menyempatkan diri memberikan sosialisasi di wilah kerjanya, juga dia menyatakan diri siap akan melaksanakan tugasnya secara maksimal, sesuai amanah dan petunjuk yang ada.

Dalam pertemuan itu, para Ketua dan Anggota kelompok tani yang hadir, sangat mendukung dan berucap terima kasih atas kehadiran program pemerintah yang sangat menjanjikan peningkatan penghasilan para petani, yang juga sebagai pertanda untuk kesejahteraan bagi masyarakat tani kedepan.

(S. Awing).

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *