Jelan Ujian Nasional Berbasis Komputer, Disduk capil Jeneponto sosialisasi Di SMP Negeri 1 Rumbia.

oleh -110 views

JENEPONTO TOPIKTERKINI.ID Menjelang ujian nasional berbasis komputer(UMBK) bagi sekolah tingkat Pertama dan menengah maka dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jeneponto, mendatangi SMP Negeri 1 Rumbia di Kec.Rumbia Kabupaten Jeneponto sul-sel.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Rumbia Badulu S.Pd .menyambut baik kedatangan rombongan dari Disduk Capil Kabupaten Jeneponto yakni kadis capil H Muh.jafar abbas,hj Kepala Bidan Isnawati dan rombongan.

Kedatangan Kadis Disduk Capil H. Muh. Jafar Abbas bersama dengan rombongannya di sambut dengan puluhan orang tua siswa bersama dengan pihak sekolah untuk mendengarkan sosialisasi tentang ujian Nasional dan sekolah yang berbasis komputer (UMBK) yang akan di hadapi para siswa kelas tiga kedepan.

Sekaitan dengan itu Kadisduk Capil H. Muh.Jafar Abbas Dalam sambutannya juga mensosialisasikan program perbaikan data seperti KK yang tidak sesuai dengan ijasah, KTP.

Sementara Kepala sekolah menambahkan bahwa sebelum data para siswa di infut ke Dapodik para orang tua siswa terlebih dahulu berkoordinasi pihak sekolah sebelum data di kirim untuk mengantisipasi data ganda jelasnya.

Mengingat kejadian tahun lalu puluhan siswa SMPN 1 Rumbia yang tidak sama namanya dengan nama yang ada di kartu keluarganya karna adanya nomor induk keluarga (nik) yang ganda.

Dalam rapat sosialisasi tersebut kadis capil minghimbau dan mengharapkan kepada para orang tua siswa agar tidak memiliki kartu keluarga ganda dan apa bila ada yang tidak cocok maka di haruskan para orang tua siswa menkordinasikan dengan pihak sekolah.

Penulis: Awal Andrian
Editor : Hamzar

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *