Indahkan Amanah Kemensos, Rahmat Pendamping BPNT Kec. Binamu Lakukan Sosialisasi Peluncuran Kartu Kontrol KPM

  • Whatsapp

JENEPONTO, TOPIKTERKINI.ID- Salah satu gambaran kepatuhan dan keseriusan kerja adalah adanya kedisiplinan menjalankan aturan tugas dan selalu bersikap loyalitas terhadap atasan dengan mengindahkan segala amanah tugas yang dibebankannya, demi tercapainya tujuan sesuai harapan masyarakat dan pemerintah.

Mungkin hal seperti itulah sikap yang dipertontonkan oleh pendamping BPNT Kec. Binamu Kab. Jeneponto Sulsel, Rahmat dalam mengindahkan amanah Kemensos, sehingga selalu diapresiasi dan diacungi jempol dari berbagai publik, utamanya bagi para penerima bantuan sosial pangan non tunai.

Hal itu dapat tercerminkan baru baru ini, yakni pada saat Penyaluran Bantuan Sosial Pangan Sembako (BSP Sembako) atau Bantuan Pangan Non tunai (BPNT) pendamping BPNT Rahmat selain menyalurkan bantuan tersebut, juga sekaligus melakukan Sosialisasi peluncuran Kartu Kontrol kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kel. Bontoa dan Balangberu atau disemua E-warung sekecamatan Binamu pada Kamis, 18 Februari 2021.

Rahmat dengan Transparansi dalam acara menyampaikan, bahwa Dinas Sosial Kab. Jeneponto meluncurkan Kartu Kontrol untuk Keluarga Penerima Manfaat BPNT, dengan tujuan, selain sebagai bukti transaksi KPM dengan E-warung, juga sebagai bukti pre-order sembako KPM untuk transaksi penyaluran bulan berikutnya, sehingga lebih memudahkan dalam mengontrol KPM yang melakukan transaksi dan yang tidak melakukan transaksi.

Patut Diapresiasi!

Dalam penyaluran BPNT di E- warung Kel. Balangberu, Rahmat besama Lurah Balangberu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa membuka karung beras lalu diperlihatkannya kepada para KPM, menyaksikan layak tidaknya untuk dikonsumsi, beras bantuan tersebut.

Hal itu dilakukannya demi menghindari keluhan masyarakat atau penerima bantuan setelah tiba di rumahnya masing masing, jika seandainya ada diantara jenis bantuan tersebut ada yang dicelah, atau dianggapnya tidak layak konsumsi.

Olehnya Rahmat terlebih dahulu menyampaikan di tempat kepada para calon penerima bantuan, bahwa jika ada diantara jenis bantuan yang dianggap tidak layak konsumsi atau telur pecah, supaya dikembalikan di tempat sebelum pulang, agar segera digantikan.

Selain Rahmat selaku Pendamping mendapat apresiasi dan acungan jempol, juga Pemilik E-warung Kel. Balangberu, Lisminarti Badollahi turut diapresiasi oleh para warga penerima bantuan, atas pelayanannya yang selalu prima, menyenangkan hati para KPM dimaksud.

Kepada Media ini Rahmat sebutkan, bahwa setiap penyaluran, dia selalu besenergitas didampingi Oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, serta Lurah Balangberu, Bakri Lewa SE.

Dengan segala harapan dalam tujuan, Rahmat selaku Pendamping BPNT Kec. Binamu Jeneponto sangat berharap, agar para penerima manfaat pada merasa senang dan merasa nyaman, menikmati segala jenis bantuan yang diterimanya, dengan penuh berkah pula. Aamiin.

(Hamzah Sila).

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *