HMI Takalar dorong percepatan Perda Kepemudaan

  • Whatsapp

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Ketua HMI Cabang Takalar Nurcholish Madjid Datu mendorong Pemerintah Daerah agar mempercepat Peraturan Daerah tentang Kepemudaan di Takalar. Demikian diungkapkan dalam diskusi ringan yang difasilitasi Bidang Pemuda Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Takalar, Sul-Sel, di Terminal Kopi, Jln. Poros terminal Takalar Selasa (14/07).

Dalam diskusi tersebut hadir pula Ridwan S Buana SH, M.Si Penasehat PWI Takalar, Nuriksan Nurdin, SE, M.Si Kabid Pemuda, Nellyati, S,Hum komisioner Bawaslu Takalar, Dedy Wahyudi Hasta, S,Ip, Wakil Ketua PP, Yardi ST, M.Si dari KNPi, dan sejumlah kader pemuda di Takalar.

Diskusi berjalan begitu alot, saran, usul dan pandangan dari peserta diskusi hampir semua sama, yakni mendorong lahirnya Perda Kepemudaan sebagai payung hukum organisasi kepemudaan di Takalar.

Wakil ketua PP Takalar Dedy W Hasta menerangkan, dalam menyesuaikan kondisi “new normal” peran pemuda dalam ruang kreasi dan produktif tetap harus dikuatkan dengan disegerakan adanya perda kepemudaan.
“Perda Kepemudaan menjadi syarat untuk Kota/Kabupaten layak pemuda” himbaunya.

Hal senada juga diutarakan Yardi ST, jika Perda Kepemudaan di Takalar sudah sempat diwacanakan pada tahun 2019 melalui beberapa kegiatan dialog publik yang diprakarsai oleh KNPI yang saat itu diketuai olehnya.
Kabid Pemuda Dinas Parawisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Takalar, Nuriksan Nurdin, SE, M.Si menyambut baik usulan tersebut. Dirinya berjanji dalam waktu dekat akan menfasilitasi lahirnya Perda tentang Kepemudaan di Takalar.

(Amir Tata)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *