H.Syamsari, Harus Disadari Bahwa Pemerintah Diberi Tanggung Jawab Untuk Menjaga Keselamatan Warga

  • Whatsapp

Topikterkini.id, Akhir-akhir ini beberapa kali terjadi kecelakaan laut di perairan pulau tanakeke hingga menelan korban jiwa
Dengan kecelakaan tersebut, H.Syamsari sebagai Bupati Takalar, mengaku resah, apalagi menjelang datangnya musim hujan yang kemungkinan disertai angin kencang dan badai ombak.

Kecelakaan laut terakhir katanya dua hari lalu juga menelan korban jiwa, warga Labbutallua, Pulau Tanakeke.

Oleh karena itu Pemerintah tak bisa diam menyaksikan kecelakaan seperti itu, apalagi sudah berulang-ulang, kata H.Syamsari.

Dengan demikian untuk mengantisipasi kecelakaan terus menerus, Bupati minta Dinas Perhubungan yang dinahkodai HM.Yasin Ibrahim aga segera menganalisis situasi dan mencari solusi contoh membuat SOP yang bisa dipedomani para nahkoda kapal setiap berlayar di dermaga yang ada di Takalar.

Sebelumnya Bupati mengaku sudah pernah minta kinerja Dinas Perhubungan diaudit terkait kecelakaan laut yang berulang-ulang kali hingga menelan korban jiwa

Kecelakaan laut yang berulang kali, Bupati mengaku lagi sudah minta Pak Sekretaris Daerah, H.Arsyad untuk mengumpulkan Aparat Dinas Perhubungan, Camat dan OPD terkait untuk menyepakati agenda aksi untuk mencegah kejadian serupa di masa datang.
Semisal edukasi ke pemilik kapal dan penumpang di dermaga untuk menggunakan pelampung.

Seperti saat Naik pesawat, selalu diingatkan walaupun tau caranya.

Selain itu perlu disepakati model pengawasannya, kalau tidak memenuhi standar keselamatan, hendaknya jangan dikasi izin berlayar.” terang Bupati yang hari ini dapat penghargaan pengurangan stunting.

“Kita harus menyadari bahwa Pemerintah diberi tanggungjawab untuk menjaga keselamatan warga kita.”tutup H. Syamsari.

Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *