Genangan Banjir Jadi Sumber Baru Bagi Anak – anak pengemis di Gowa

  • Whatsapp

Gowa Topikterkini.id, Ada saja jadi sumber pengemis anak anak di musim hujan yang melanda wilayah Somba Opu, Gowa, Sulsel.

Betapa tidak, banjir genangan yang terjadi tiap tahun musim hujan di perbatasan Keluarahan Tompobalang-Kel.Tamarunang masuk wilayah Kel.Tompobalang menjadi tontonan dan tertawaan pengendara sepeda motor dan roda empat yang melintas di Jln.Tirta Je`neberang(dulu Jln.Alternatif), lantaran sejumlah anak-anak mengatur bergiliran kendaraan baik roda dua dan empat di lokasi itu, tidak bersamaan, saling mendahului sambil menyodorkan kardus seperti yang tampak dalam gambar.

Anak-anak itupun, Jurnalis yag menjepret situasi dan keadaan di lapangan masih sempat di mintai uang recehan di hari Rabu(23/12) sekitar jam 14.30.
Jurnalis Redaktur Senior yang berusaha konfirmasikan kondisi yang banjir dan tergenang saban tahun di Kantor Lurah Tompobalang, Lurah baru pulang Pak Wartawan, ujar Vivi seorang yang mengaku tenaga honorer di hari Rabu(23/12) sekitar jam 15.00 setelah dari lapangan.
Tidak cuma sampai di situ, Jurnalis, Burhanuddin Nas Daeng Mangung alias Omank menyamparin Dinas PU.Gowa dan menemui Plt, Rusdy Alimuddin dan mengatakan, ada pertemuan Lurah/Kades dan para Camat yang di pandu Ketua Bappeda, untuk melaporkan kondisi riil-obyektif uang membutuhkan penanganan emergensi menjadi telaah-analisis Bappeda tanpa menunggu anggaran perubahan, namun kayaknya para Kep.Kelurahan/Desa belum dilaporkan.
Kepastian informasi itu harapnya, dapat menemui Kepala Bappeda atau Kepala Bidang(Kabid) yang mentekel, ujarnya mengarahkan, semoga.(Nyampa/Omank)

Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *