GELAR PASTA MABA 2020, 600 Mahasiswa baru UM Palopo patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

POLOPO TOPIK TERKIN.ID Sebanyak 600 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palopo Sul-Sul, mengikuti kegiatan PASTA MABA atau Pesantren Masa Ta’aruf digelar pada 17-18 September di Palopo dan 20 September 2020 di Masamba.

Sebagian besar secara luring dan beberapa yang berdomisili jauh dari Palopo mengikutinya secara daring. Zoom, Youtube dan LMS (Learning Management System) dijadikan platform belajar oleh peserta.

“Selamat datang para mahasiswa baru di kampus biru. Warna ini melambangkan kedalaman dan kesejukan ilmu yang menyemangati dalam setiap aktivitasnya. Sudah tepat anda berada di sini.

Maksimalkan potensi untuk menjadi pribadi yang kreatif dan progresif sesuai tema kita hari ini.” Ucap Rektor UM Palopo, Dr. Salju, SE.,MM. Sementara itu, Syahrir, S.Pd., M.Hum yang didapuk menjadi Ketua panitia menegaskan tentang pentingnya menciptakan kaum muda progresif dan kreatif.

“Pademic Covid-19 memaksa kita untuk hidup dalam tatanan normal baru. Era disrupsi yg didominasi oleh gawai menjadikan hidup semakin cepat. Batas2 wilayah menjadi borderless . Memaksa kita untuk berlari kencang mengejar ketertinggalan!” Tegas dosen Bahasa Inggris FKIP UM Palopo itu.

Protokol kesehatan sangat ditekankan oleh panitia. Peserta diwajibkan mengukur suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan air sabun, menggunakan masker serta menjaga jarak interaksi menjadi peraturan wajib bagi penyelenggara dan peserta. Bahkan, peserta luring dipecah menjadi 3 forum demi mencegah menyebarnya virus Covid-19.

Materi-materi yang disajikan antara lain, Sistem Informasi Akademik, Mahasiswa dan Problematika sosial, Sistem administrasi keuangan, pengenalan Lembaga kampus, dan lain-lain. Pemateri yang terlibat adalah orang-orang yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Lebih jauh, Wakil Walikota, Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso berhasil menprovokasi peserta untuk tetap semangat mengejar cita-cita lewat materi Sukses Kuliah, Sukses Masa Depan.

“Perjalanan kuliah bukanlah mudah, tapi ia bukanlah hal mustahil untuk dijalani. Hari ini adalah langkah awal menuju sukses. Sudah benar anda berada di sini. Teruslah belajar, berikan usaha maksimalmu. Insya Alloh, Tuhan akan menunjukkan jalan-Nya.” Pungkas beliau.
“Selamat datang di kampus biru UM Palopo.

Mari saling menjaga dengan mengikuti protokol kesehatan. The way to success is to focus on the goals, not the obstacles. Be creative!” Tutup Syahrir.

Wahidin Kulle

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *