Gantikan Edhy Prabowo, Presiden Jokowi Angkat Syahrul Yasin Limpo Jadi Menteri Kelautan dan Prikanan

  • Whatsapp

Jakarta Topikterkini.id, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, resmi mengumumkan, menunjuk Menteri Pertanian menjadi menteri Kelautan dan perikanan.

Syahrul Yasin Limpo ditunjuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang sebelumnya menjadi pejabat sementara mengisi posisi Edhy Prabowo.

Dalam Hal ini bapak Luhut yang sementara menggantikan posisi Edhy Prabowo sekarang sudah resmi Jabatan menteri KKP telah di serahkan kepada Syahrul Yasin Limpo, sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari PMJ News pada Kamis 03 Desember 2020.

Kepastian ini tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-918/M.Sesneg/D-3/AN.00.03/12/2020 tertanggal 2 Desember 2020. Surat itu ditujukan Menteri Sekretariat Negara, Pratikno kepada Syahrul Yasin Limpo.

“Dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pertanian untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim,” demikian isi surat tersebut.

Dalam surat yang ditandatangani Pratikno itu, Menko Luhut akan menjalani perjalanan dinas selama tanggal 2-10 Desember 2020. Permintaan izin perjalanan dinas telah diajukan Menko Luhut kepada presiden sejak tanggal 22 November 2020.

Pada intinya memohon kepada Bapak Presiden untuk melakukan perjalanan dinas keluar negeri pada tanggal 2-10 Desember,” tulis Pratikno dalam surat tersebut
Demikian di kutip dari MNTRA SUKABUMI
(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *