Dua Wartawan Senior PWI Perebutkan Kursi Ketua PWI Sulsel, Bertarung atau Kolaborasi ?

  • Whatsapp

Makassar Topikterkini.id, Jelang perhelatan Konferensi Persatuah Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel, muncul dua nama wartawan yang akan memperebutkan kursi Ketua PWI Sulsel periode 2021-2026, yakni Asnawin Aminuddin dan Nurhayana Kamar.

Kedua figur ini mengemuka namanya sebagai pesaing kuat melawan petahana Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu, karena mendapat banyak dukungan dari anggota PWI Sulsel.

Asnawin Aminuddin adalah mantan wartawan Harian Pedomab Rakyat dan kini Pemimpin Redaksi Majalah Pedoman Karya (www.pedomankarya.co.id), serta pemegang sertifikat Pelatih Nasional Wartawan PWI, sedangkan Nurhayana Kamar adalah Pemimpin Redaksi Tabloid Fajar Pendidikan, serta penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Kedua kandidat ini diprediksi akan mengubah konstalasi perolehan suara pada saat pemilihan, karena Asnawin dan Nurhayana cukup dikenal kepribadiannya oleh kalangan wartawan yang ada di Sulsel.

Salah seorang Wartawan Senior di Takalar, M NatsirTarang, memprediksi salah seorang dari dua kandidat ini bakal duduk di Kursi 01 PWI Sulsel, karena figurnya yang dibutuhkan oleh kalangan wartawan yang ada di Sulawesi Selatan.

“Saya memprediksi, salah satu di antara Pak Asnawin dan Ibu Hj Nurhayana, akan terpilih sebagai Ketua PWI Sulsel,” kata Natsir Tarang.

Menjawab pertanyaan apakah Asnawin dan Nurhayana akan benar-benar bertarung atau akan berkolaborasii untuk merebut kursi Ketua PWI Sulsel, dia mengatakan kemungkinan berkolaborasi tetap terbuka.

“Bisa saja mereka menyatu pada saat pemilihan nanti,” kata Natsir Tarang (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *