Disduk Capil Jeneponto Kembali Goyang Lakukan Perekaman E-KTP Polosok Desa

  • Whatsapp

JENEPONTO TOPIKTERKINI.ID-Jajaran Disduk capil Kabupaten Jeneponto, Sul-Sel, kembali turun ke lapangan melakukan perekaman E ktp di lingkungan tompo kelara kelurahan tolo utara Kabupaten jeneponto sul-sel.

Ratusan warga menyerbu kantor kelurahan tolo utara guna untuk mekakukan perekaman e ktp elektronik secara nasional.selain itu salah satu jajaran Disduk capil kabupaten jeneponto yakni.Mustari Djaja yang terjun langsung kelapangan menjemput berkas bertujuan untuk membantu warga demi memperoleh kelengkapan dokumen penting yang selama ini kurang lebih 2 tahun ini masyarakat kabupaten jeneponto selalu di bodohi dengan uang(Pungli) yang pada akhirnya data pribadinya tidak valid (eror).

Maka dengan itu pihak Dinas kependudukan dan pencatatan Sipil menerjunkan langsung anggotanya turun kelapangan menjemput bola(berkas) guna untuk menghindari dari adanya para tikus-tikus kecil(CALO) tanpa memungut biaya (gratis).

Warga berucap beribu trima kasih kepada Dinas kependudukan dan pencatatan sipil(Disduk capil) kabupaten jeneponto karna di datangi langsung oleh petugas catatan sipil. Acungan jempol di hadiahi oleh petugas Disduk capil jeneponto.

Mengingat maraknya calo yang berkeliaran di kabupaten jeneponto yang melakukan pungutan liar (pungli) naka dari itu pula kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disduk capil) jeneponto mengutus jajarannya untuk turun ke lapangan jemput bola guna untuk menghindari yang namanya calo-calo yang kehausan dan kelaparan Rupiah.

Sekitar 300 ratus warga di kelurahan tolo utara yang belum mempunyai ktp elektronik.kali ini beberapa warga di kelurahan tersebut rela menunggu dari jam 01-00 wita hingga larut malam dan melanjutkan esok pagi hingga siang hari.

Sekitar 100 orang penduduk lansia yang baru melakukan perekaman e ktp elektronik dan kurang lebih 150 orang warga mudah mudih dan para ibu dan bapak di 5 Lingkungan. Dua lingkungan di lanjutkan hari ini yakni lingkungan Bonto rannu 1 dan lingkungan bonto rannu 2 sekitar seratus orang.

“Saya sangat barterima kasih kepada bapak H. muh Jafar Abbas SH sebagai kepala Diinas dan ibu Kabid, serta jajarannya yang rela turun kelapangan demi untuk mempermudah masyarakatnya tanpa memungut biaya dan tanpa ada biaya dari pemerintah sebagai dana operasionalnya. Ucap ani(warga)”

Awal

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *