Dinilai Kerja Rehab Sekolah Asal Jadi, PT. Zein Anugerah Perkasa Tuai Sorotan Publik

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKterkini– Empat gedung SD di Kabupaten Takalar Sulawesi selatan yang dikerjakan oleh PT Zein Anugra perkasa terkesan dinilai buruk amburadul, sehingga Tertuai sorotan sorotan tajam dari berbagai kalangan.

Pasalnya proyek Rehabilitasi dan Renovasi ke 4 gedung sekolah Dasar yang dikerjakannya itu terkesan dikerja asal jadi, seperti pekerjaan rehabilitasi di SDN no 26 Soreang dan di SDN No. 164 Taipa. Kec. Mapakassungguh, Kab. Takalar, Sul-Sel semua atap seng hanya langsung di cet saja tanpa dibongkar, semua bagian dinding tembok langsung saja diberikan aplus, berikut semua bagian plapon langsung saja dicat, tanpa dilakukan dulu pembongkaran.

Papan Proyek

Sumber mengatakan, bahwa seharusnya pihak kontraktor melakukan pembongkaran pada keseluruhan bangunan yang akan direhab agar kelihatan mana yang masih layak dipakai mana yang musti harus diganti, tapi bila pelaksana kontraktor tidak melakukan hal itu maka bisa dipastikan kontraktor lebih mengejar keuntungan yang lebih besar, ketimbang kuawalitas ketahanan bangunan. Jelas sumber.

Padahal pihak kontraktor tidak seharusnya bekerja asal asalan, mengingat anggaran Proyek RKB dan Rehabilitasi di 4 SD di Kab. Takalar ini menggunakan anggaran APBN 2019 dengan besaran anggaran rata rata per satu SD 1 meliyaran lebih.

Sebanyak kurang lebih 5 meliyar anggaran yang dikololah kontraktor PT Zein Anugerah di Empat Sekolah Dasar dan menengah di Kab. Takalar dengan pekerjaan rehabilitasi, RKB, pagar, paving block dan WC.

Kondisi gedung yang diduga dikerja asal jadi

Para pihak sekolah yang ditemui di masing masing sekolahnya berpendapat, bahwa jika proyek ini dikerja suwakelola dengan anggaran yang meliyaran rupiah, maka sekolah ini pasti dikerjakan dengan baik berkualitas kuat dan permanen, pastinya tidak dikerjakan seperti kontraktor seperti ini yang patut diduga tidak mengutamakan kekuatan dan kualitas tetapi mungkin lebih mengutamakan keuntungan yang besar.

Pihak Kontraktor PT. Zein Anugerah Perkasa Kahar yang dihubungi via ponselnya dengan spontan mengatakan saya tidak tau tkhnis, yang lebih jelas hubungi mas yono.

Berbagai pihak menyankan bila proyek rehabilitasi dan renovasi sekolah itu yang besaran anggaran meliyaran rupiah dengan pengawalan pengawasan TP4D kejaksaan Sulselbar, lalu kemudian oknum kontraktor bekerja amburadul asal jadi pada bangunan rehabilitasi sekolah tersebut.

Bobroknya pekerjaan tersebut lantaran diduga konsultan pengawas tidak aktif dilapangan setiap harinya melakukan pengawasan ucap sumber.

(Hamzar Siriwa).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *