Dinilai Dikerja Asal Jadi, 3 Unit Bangunan Jambang Lurah Bontokadatto Tuai Sorotan

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKTERKINI.ID- Tiga unit Pembangunan Jambang untuk 3 KK di Kelurahan Bontokadatto, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kab. Takalar, Sul-Sel, yang Sumber anggaran yang digunakan dari dana tambahan Kelurahan (Dau) tahap pertama di tahun 2020 lalu, kini menuai sorotan warga setempat, karena dinilai dikerja asal jadi tidak sebanding anggaran yang digunakan dengan fisik pekerjaan.

Sumber menyebutkan, bahwa 3 unit pembangunan jambang tersebut dengan anggaran 7.400.000 per satu unit, tidak senilai fisik bangunan dengan besar anggaran dana yang digunakannya.

Sumber menuturkan, bahwa bahan yang digunakan di bangunan seperti atap dan dinding sebahagian hanya seng bekas yang dipakai berikut kayu yang digunakan kebanyakan kulit kayu saja yang dipakai dan ironisnya lagi Bangunan jambang tersebut tidak di berikan pintu.

Sumber menyebutkan bahwa anggaran yang dipakai per satu unit bangunan di taksirnya paling tinggi 2 jutaan saja sementara dianggarkannya persatu unit bangunan sebesar 7.400.000, maka diduga 5.400.000 disinyalir mengalir ke kantong Lurah Bontokadatto. Kata Sumber.

Lurah Bontokadatto Mahmud, SE, yang dikonfirmasi lewat Via ponselnya 12/01/2021 mengakui adanya pembangunan jambang untuk 3 KK dengan menggunakan anggaran Dana tambahan Kelurahan tahap pertama sebesar Rp. 21 juta tahun 2020.

Dia juga mengakui kalau anggaran tidak semuanya digunakan karena ada setoran ke LPM dan rekan pegawai bawahanya.

Sekaitan dengan sorotan warga, Lurah mengaku akan memperbaiki Bangunan jambang yang dibangunnya itu, dengan mengganti atap seng dan juga memberikan pintu jambang tersebut.

(Red).

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *