Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog memimpin rapat persiapan peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2021

  • Whatsapp

Makassar Topikterkini.id, Diruang rapat pimpinan disdik sulsel, jl perintis kemerdekaan km 10 tamalanrea makassar, jumat (23/4/2021 berlangsung rapat persiapan peringatan Hari pendidikan nasional, 2 Mei 2021

Prof Jufri mengemukakan, sambil menunggu petunjuk teknis peringatan hardiknas dari kemendikbud, perlu dilakukan persiapan lebih awal agar dalam pelaksanaannya nanti akan berjalan lancar dan sukses.

Ada beberapa agenda penting yang disetujui dalam rapat tersebut, seperti, puncak peringatan hardiknas tahun ini secara daring dan luring dipusatkan di kantor disdik sulsel, jl perintis kemerdekaan km 10 tamalanrea makassar.

Pada puncak hardiknas, kata Prof Jufri, akan ada penyerahan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi, kepada tokoh masyarakat yang peduli pendidikan dan juga penghargaan kepada lembaga peduli pendidikan.

Disdik juga akan mengadakan berbagai lomba,  seperti lomba pembuatan vidio pembelajaran dan pengalaman pembelajaran selama masa pandemi covid-19.

Selain itu juga akan mengagendakan sejumlah kegiatan seperti pameran pendidikan dan pasar murah/bazar bagi guru.

Prof Jufri juga menghimbau kepada seluruh SMK melakukan aksi peduli, seperti melakukan servis gratis bagi SMK yang memiliki jurusan otomotif, begitupun jurusan lain seperti tata busana juga melakukan aksi peduli pada masyarakat.

Dan terkhir juga akan mencanangkan satu sekolah satu rumah ibadah dan gerakan wakaf al qur’an satu guru, satu al quran, kata Prof Jufri. “hasil wakaf qur’an ini, nantinya akan dibagikan ke masjid-masjid dan rumah tahfidz qur’an,” tutur Prof Jufri.

Hadir mengikuti rapat awal panitia hardiknas, sekretaris disdik sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, kepala bidang pembinaan SMA, Dr Idrus, SPd.MPd, kepala bidang pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, kepala bidang GTK dan Fasilitasi, H Sabri, SPd.MPd, kepala UPT PTIKP, Dra Hj Andi Hidayati, MSi, kepala cabang dinas pendidikan wilayah I, Dra Hj Bagyang, MM, kepala cabang dinas pendidikan wilayah II, Fitri Ari Utami, SH.MH, kepala subag umum, kepegawaian dan hukum, Firdausi Topuriti, SE.MM, kasubag keuangan, Sugralis, SE.MM, kasubag program, Muhammad Yusril, SPd, kepala seksi TIK PTlKP, Muhammad Mahar, S.STP, kepala seksi PSBB PTIKP, Zulkhair Akbar, S.TP.MSi. demikian dikutip dari facebook dinas pendidikan nasional provinsi sulawesi selatan.
Maggarisi Saiyye

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *