Dibawah Kendali H.Syamsari Kitta-H.Achmad Dg.Se-re, Takalar Raih Universal Health Coverage (UHC) Untuk Keempat Kalinya

  • Whatsapp

Takalar Topikterkini.id, Pemerintah kabupaten takalar sebagai salahsatu kabupaten di sulawesi selatan, kembali lagi berhasil meraih universal health coverage (UHC) dalam program jaminan kesehatan nasional-kartu indonesia sehat (JKN-KIS) tahun 2020.

Keberhasilan takalar mencapai UHC untuk ke 4 kalinya tersebut dibuktikan dengan dilakukannya pemberian piagam penghargaan serta plakat dari BPJS kesehatan makassar yang dilaksanakan di ruang rapat setda kabupaten takalar baru-baru ini

Piagam penghargaan dan plakat tersebut diberikan oleh kepala BPJS kesehatan cabang makassar diwakili kepala BPJS cabang takalar, drg. Fitri Indayani kepada bupati diwakili sekda takalar, Drs. H. Arsyad MM

Penyerahan penghargaan tersebut turut dihadiri kadis kesehatan, kadis pertanian, kasatpol PP dan damkar, kabag protokol dan komunikasi serta kepala kantor ketenagakerjaan cabang makassar.

Dalam kesempatan tersebut sekda takalar, H.Arsyad, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pihak yang telah bersinergi mewujudkan UHC di kabupaten takalar.

“Dalam upaya mewujudkan UHC, H.Arsyad menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BPJS kesehatan, dinas kesehatan dan dinas sosial karena UHC, akhirnya berhasil diraih kembali.

Sesuai laporan BPJS cabang takalar katanya, sudah 98,16% penduduk takalar yang tercover oleh JKN.
Hal ini tentu mengurangi keluhan masyarakat dan merupakan wujud dari perhatian pemerintah Kabupaten ke masyarakat.” ucap H. Arsyad.

Sebelumnya kepala BPJS cabang takalar, Fitriani mengemukakan bahwa kegiatan UHC ini merupakan realisasi atas komitmen pemerintah kabupaten takalar dalam memberikan jaminan kesehatan secara menyeluruh kepada penduduk kabupaten takalar yang telah mencapai 98,16 %.

Dalam rangkaian acara tesebut juga dilakukan penandatanganan MoU antar BPJS ketenagakerjaan makassar dengan kasatpol PP dan damkar atas pemberian santunan kepada salah satu staf damkar atas nama Syafaruddin yang meninggal beberapa waktu lalu.

Pemberian santunan diterima langsung oleh istri Syafaruddin sebagai ahli waris senilai Rp42 juta yang diserahkan kepala kantor BPJS ketenagakerjaan, Lubis Latif.

Selain itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis kartu JKN KIS kepada kepala desa dan aparat desa se kabupaten takalar oleh Sekda kepada aparat desa pannyangkalang kecamatan mangarabombang sebagai perwakilan aparat desa di takalar.

Diketahui, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari jadi ke 61 kabupaten takalar, Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *