Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerakan Advokat dan Aktivis (GAAS) Periode 2020-2025, Dilantik

  • Whatsapp

Jakarta Topikterkini.id, Minggu, 27 September 2020, Hotel Mega Anggrek Jakarta menjadi tempat pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Herakan Advokat dan Aktivis (GAAS) Periode 2020-2025

Pelantikan tersebut mengambil tema “Peran Serta GAAS Dalam Upaya Penegakan Hukum untuk memperjuangkan keadilan di Indonesia ditengah Pandemi Covid-19 Serta Mensukseskan Pilkada 9 Desember 2020”.

Dewan Kehormatan DPP GAAS, Firman Wijaya, mengatakan kedepan GAAS harus mampu menjadi alat perjuangan menegakkan keadilan bagi masyarakat.

Selain itu ia juga berharap kedepannya GAAS membentuk bidang-bidang khusus agar mampu mencetak pemimpin yang terbaik.

“GAAS kata Firman, harus mampu menjadi wadah untuk perjuangan masyarakat, semangat inilah yang menjadikan organisasi ini besar.

Senada, Ketua Dewan Penasehat, Zainuddin, juga mengatakan agar DPP GAAS terus bergerak untuk mensejahterakan masyarakat dan juga menegakkan keadilan yang nyata untuk masyarakat dan pengurus sesuai arah perjuangan organisasi.

Dengan dilantiknya DPP GAAS saat ini katanya, seluruh pengurus sudah bisa bergerak untuk membesarkan organisasi ini, juga bergerak sesuai visi dan misi organisasi, agar tidak melenceng dari arah perjuangan kita bersama,” tutur Zainuddin yang akrab disapa H. Odink.

Ketua Umum DPP GAAS, Rudy Silfa S.H, merasa bangga terhadap pengurus yang hadir, seraya berharap dengan berlangsung nya pelantikan menjadi momentum penyamaan visi dan misi dalam bergerak dan berjuang bersama.

Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar sesuai protokol kesehatan, semoga amanah ini ia bisa menjalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Ketua Umum DPP GAAS, Rudy Silfa, SH di Jakarta kepada wartawan baru baru ini.

Rudy mengharapkan kepada seluruh pengurus DPP GAAS yang telah dilantik agar membangun Indonesia dan memberikan supremasi hukum bagi masyarakat.

Betapa tidak karena organisasi tersebut diamanatkan PR-PR yang tidak sedikit, dengan itu tegakkan keadilan dan perjuangkan masyarakat menjadi tujuan bersama,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Indonesia sangat membutuhkan pemikiran dan kontribusi yang nyata dari GAAS untuk menjawab persoalan hukum yang tengah dihadapi bangsa Indonesia saat ini dan masa yang akan datang.

Lain dengan Ginka Febriyanti, Wakil Ketua Umum DPP GAAS, menambahkan bahwa hadirnya GAAS juga ikut mendukung penuh agenda nasional, yaitu pilkada 9 desember 2020, karena agenda tersebut katanya wajib terlaksana sebagai hak demokrasi seluruh bangsa indonesia.

Dikatakan bahwa GAAS dengan tegas mendukung pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 dan pandemi bukan halangan untuk Indonesia melanjutkan demokrasi, kita hadir untuk mendukung penuh agenda nasional ini,” tegas Ginka.

Menurutnya Indonesia harus mampu menghadirkan sistem muka baru, terobosan-terobosan yang mendukung pelaksanaan agenda nasional ini ditengah pandemi Covid-19.

Jangan sampai pandemi menjadi danya halangan demokrasi terhambat, perjuangan harus tetap dilanjutkan, ubah halangan menjadi peluang,” tutup Ginka.

Berikut Komposisi dan Susunan Struktur Kepengurusan Dewan Pengurus Pusat Gerakan Advokat dan Aktivis (DPP-GAAS) Periode 2020-2025

Ketua Dewan Kehormatan : Dr. Firman Wijaya, S.H., M.H
Ketua Dewan Pertimbangan : Prof. DR. Elza Syarief, S.H., M.H
Ketua Dewan Pembina : Mayjen. TNI. (Purn) Dr. H. Syamsu Djalal, S.H., M.H
Ketua Dewan Penasehat : H. Zainuddin, S.E (H. Odink)
Ketua Dewan Pakar : Capt. HM. Anton Hermawan, S.E., M.M.
Ketua Dewan Pengawas : Ir. Firman Abdullah

Pengurus Harian
Ketua Umum : Rudy Silfa, S.H
Wakil Ketua Umum : Ginka Febriyanti, S.Ak
Sekretaris Jenderal : Suta Widhya, S.H dan
Bendahara Umum : Soedarto Rimbun.
S.H., M.H.
(Omank-Nyampa)
Maggarisi Saiyye

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *