Danrem 141 Toddoppuli Kunjungi Program TMMD ke 107 di Takalar

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKTERKINI.ID-Komandan Korem (Danrem) 141 Toddoppuli, Kolonel Inf Suwarno didampingi Dandim 1426 Takalar, Letkol Infanteri Ilham Yunus, melakukan kunjungan pada program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020 di Lingkungan Kampung Beru, Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Kabupaten Takalar, Senin (16/03).

Kolonel Inf Suwarno mengatakan bahwa kunjungan hari ini untuk mengecek kesiapan pelaksanaan TMMD yang ke 107 tahun 2020.
Awalnya bahwa pembukaan TMMD akan dilaksanakan pada hari ini.
Tetapi kebutulan ada instruksi dari Presiden RI dan Panglima TNI diharapkan pelaksanaan kegiatan
yang melibatkan orang banyak tidak dilaksanakan dalam rangka pencegahan virus Corona yang
semakin mawabbah. Ucap Kolonel Inf Suwarno

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Inf Suwarno, tujuan dari pelaksanaan TMMD ini adalah untuk meningkatkan kemananggulan TNI dengan rakyat sehingga diharapkan dalam tugas pokok TNI untuk membantu Pemda sehingga bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya ini bisa tercapai.

Sebagaimana kita ketahui bahwa jalan kampung baru yang menghubungkan ke jalan Rajaya awalnya lebarnya hanya 2 meter 30 centimeter sehingga masyarakat apabila membawa barang barang hasil pertanian baik berupa padi maupun jagung ini mendapat kendala karena kondisi jalan yang kurang bagus.

Sehingga melalui Musrembangda masyarakat menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah setempat dan ditindaklanjuti ke Pemerintah Daerah (Pemda) untuk diharapkan jalan ini diperbesar dan diperlebar, sehingga peluang itulah yang ditangkap oleh TNI bersama Pemerintah setempat untuk mengajukan jalan itu menjadi sasaran TMMD yang ke 107 di Kabupaten Takalar. Dan alhamdulillah setelah dikerja jalan itu sudah lebar menjadi 5 meter 60 centimeter. Ungkap Kolonel Inf Suwarno .

Kolonel Inf Suwarno menambahkan bahwa sesuai dengan Surat Tugas (ST) Kasat, pelaksanaan TMMD ini dilaksanakan kurang lebih,
30 hari. Sebagaimana kita ketahui bahwa jalan ini tidak bisa selesai 30 hari, tetapi kita laksanakan pra TMMD untuk mengejar target dan dapat tercapai penyelesaian pengerjaan 100 persen di 30 hari kedepan. Dan sekarang pengerjaannya sudah mencapai kurang lebih 30 persen.

TMMD ini kami melibatkan 150 personil dengan komposisi terdiri dari TNI angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan laut, rekan rekan kita dari Kepolisian dan masyarakat. Dan Kehadiran TMMD di Takalar sudah bisa dirasakan manfaatnya dua desa.

Kesukseskan TMMD di Takalar, terlebih dahulu diketahui bahwa apabila ini ditender atau dilelang pasti anggarannya besar. Kalau TMMD yang kerja pasti anggarannya tidak terlalu besar karena ini kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Personil yang terlibat dalam TMMD ini tentunya mereka mendapat penghargaan kemanunggalan,
sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat.

Hamzar siswa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *