Camat Polsel Berinisiatif Bangun WC di Pusat Perkemahan di Lapangan Desa Su’rulangi.

  • Whatsapp

TAKALAR TOPIKterkini, kepala Kecamatan Polongbangkeng Selatan peduli dengan kepentingan kebutuhan peserta pramuka dari berbagai anak didik mulai dari tingkat SD, SMP, sampai ketingkat SMA yang mengikuti kegiatan perkemahan di Lapangan Desa Surulangi, Kec. Polongbangkeng Selatan, Kab. Takalar, Sul-Sel,

Baru baru ini Camat Polongbangkeng selatan Baharudin, S.Sos,M.Si, menyampaikan ke wartawan media ini bahwa Untuk mengantisipasi kebutuhan sarana untuk mandi dan buang air selama perkemahan berlangsung sebagai bentuk untuk memeriahkan hut 17 Agustus 1945 yang ke 74 pada tahun 2019 ini.
Dirinya selaku camat sekaligus Penjabat Kepala Desa Su’rulangi bersama warganya menyediakan fasilitas umum berupa WC dengan menggunakan dana sendiri dan swadaya dari masyarakat.

Menurut Baharuddin.Limpo, hal ini dilakukan mengingat kebutuhan akan fasilitas untuk mandi dan buang air pada saat perkemahan pastinya akan menjadi kebutuhan bagi anak anak pramuka, sehingga dirinya selaku pejabat sementara di Desa Su’rulangi mengajak warganya untuk membangun WC dengan dana partisipasi ditambah dengan dana pribadinya.

dikatakannya pembangunan WC umum untuk di lapangan Desa Su’rulangi belum dianggarkan dalam APBDesa di Tahun 2019 ini,
Olehnya itu selaku PLTS harus mengambil langkah untuk membangun WC umum walaupun sebagian menggunakan dana pribadinya sendiri.

Menurutnya WC Umum harus disediakan dilapangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang selama ini warganya sangat menginginkan adanya WC disekitar lapangan untuk digunakan pada saat berolah raga ataupun pada pelaksanaan hari-hari besar keagamaan.

Salah seorang warga yang bernama Dg. Rapi, sangat bersyukur dengan dibangunnya WC umum ini, menurutnya sudah beberapa tahun kita usulkan dalam musrembang desa, untuk pembangunan WC ini tapi tidak pernah terealisasi dan alhamdulillah dengan kepemimpinan Penjabat Kades Su’rulangi dan juga sekaligus selaku Camat Polsel akhirnya bisa juga terlaksana walaupun memakai dana beliau dan juga swadaya dari kami semua.

Olehnya itu segenap warga setempat mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Bapak Kepala Kecamatan Polongbangkeng Selatan sekaligus PLTS Desa Surulangi ini, yang begitu peduli dengan pembangunan desa su’rulangi ini, semoga kedepan desa tersebut lebih maju berkembang. Ucap warga.

Hamzar siswa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *