Camat Bungaya Bersama Lurah Sapaya, Bersinergi Mempercepat Pembangunan di Wilayahnya

  • Whatsapp

Gowa Topikterkini.id, Sungguh luar biasa dan menakjubkan percepatan pembangunan dalam segala aspek di wilayah kecamatan bungaya kabupaten gowa yang dinakhodai, Muh.Natsir, S.Sos.
Daeng Tompo sapaan Muh.Natsir mengatakan, sinergitas yang terbangun kuat di tingkat kecamatan, forum musyawarah pimpinan kecamatan hingga tingkat desa/kelurahan, dusun/lingkungan berhasil mengantarkan percepatan pembangunan dalam berbagai bidang utamanya sarana prasarana pendidikan, sarana kesehatan, sarana ibadah dan infra struktur.

Coba saja lihat perkembangan dan kemajuan di wilayah kerjanya bungaya ungkap Daeng Tompo, antara lain pembangunan infrastruktur yang terbangun di beberapa desa, tembus menembus misal, pengaspalan jalanan poros bissoloro-mammesu, pengaspalan dan peningkatan jalanan poros desa buakkang, pengapalan poros bontosunggu, pelebaran dan pembangunan talud poros buakkang-ranaloe dan kemajuan bidang sosial lainnya yang tersebar dalam wilayah desa/kelurahan, ujar Daeng Tompo.

Perkembangan dan kemajuan percepatan pembangunan diamini lurah sapaya, Ismail Daeng Mile, S Ag bersama kepala lingkungannya masing masing ; kepala lingkungan tinggi balla, Rahman Dg Sibali dan kepala lingkungan karaloe, Achmad Mappaempo Dg Tojeng meskipun kata lurah sapaya, Daeng Mile panggilan akrab Ismail lagi 2 kepala lingkungan(kaling) yang sempat barengan, ujarnya.

Lurah sapaya, Ismail Dg Mile menyebutkan, perkembangan dan kemajuan pembangunan fisik dan non fisik yang berjalan dan usai pengerjaannya antara lain, pembangunan puskesmas dan pengaspalan jalan.

Paling menarik kata warga masyarakat adalah pembangunan sarana fasiltas pendidikan, SMPN 1 Bungaya.

Bukan hanya itu lanjut dia, tetapi juga pembangunan lainnya misal, jalanan tani dengan anggaran kelurahan di dukung swadaya masyarakat.

Jalanan tani timpal kepala lingkungan tinggi balla, Abd.Rahman Dg Sibali bersama kepala lingkungan karaloe, Achmad Mappaempo Dg Tojeng, dibiayai anggaran kelurahan sepanjang 750 meter di tambah swadaya masyarakat sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter sehingga panjang total 1000 meter dan juga pembangunan, perbaikan dan pemeliharaan sarana peribadatan merupakan swadaya masyarakat, ungkap lurah sapaya, Ismail Dg Mile yang di nilai dekat dengan warganya dan loyal terhadap pimpinan, semoga.
(Anwar/Omank)

Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *