Butuh Perhatian Esktra di Musim Hujan

  • Whatsapp

Banjir Genangan di Tompobalang Jadi Sumber Pengemis Baru

Gowa Topikterkini.id, Musim hujan yang mengguyur 3-4 hari utamanya di wilayah Kec.Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, tak sedikit warga masyarakat yang tertimpah banjir daerah permukimannya, terutama di Kompleks perumahan, bahkan ada yang mengungsi sementara seperti di BTN.GRIYAH INDAH PERMAI 1 dan beberapa Kompkeks lainnya yang rawan banjir kalau enggan di sebut langganan banjir tiap tahun.

Salah seorang warga Griyah Indah Permai, Syamsuddin Daeng Ngawing yang juga mantan Ketua Organisasi Rukun Tetangga(ORT) mengalami, mengakui dan membenarkan banjir yang melanda permukimannya sehingga sebahagian warga mengungsi ke keluarga yang tinggal dekat perumahan.

Bahkan, hujan yang mengguyur permukimannya yang tempat genangan air tanpa pembuangan(mengalir) yang berimbang antar irigasi dengan tumpahan air hujan di tambah air hujan dari perumahan lain.
Semestinya irigasi harus dibuatkan di pinggir Jln Yusuf Bauty ujung tembusan perempatan Jln.Yusuf Bauty-Jln.Abd Rasyid Daeng Lurang dan Jln.Manggarupi.
Menurutnya, irigasi itu menjadi solusi tidak tergenangnya air hujan hingga 60 Cm yang mulai menurun di hari ini, Rabu(23/12) wilayah Kel.Paccinongan.

Kebanjiran Permukiman tidak dan bukan cuma Kompleks BTN Griyah Indah Permai 1, tetapi juga Permukiman Tamarunang Indah 1 yang lagi-lagi langganan genangan lantaran tidak ada saluran air yang berimbang.

Maka tidak heran kalau warga Kompleks Tamarunang Indah 1 membobol jalanan Mangka Daeng Bombong yang tembus pekuburan Dato ri Panggentungan.
Idealnya, Pemda Gowa, Cq Dinas Pekerjaan Umum( PU) memikirkan lebih awal sebelum peningkatan jalan, apalagi berbetonisasi tanpa perencanaan yang matang dan tepat, keluh warga di Kompkeks Kel.Tamarunang.

Warga lain yang tertimpah banjir di Kampung Bakung Kel.Samata dan tak sedikit mengungsi ke Masjid.

Warga Kelurahan Bonto Bontoa dan Kelurahan Batangkaluku di Kompleks Gowa Mas Indah dan Kompleks Minasa Indah juga tertimpah langganan banjir.(Burhanuddin Nas DM)

Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *