Bentuk Panitia Pil Imam Tak Libatkan Imam Lurah, Lurah Bulukunyi Dinilai Keliru

  • Whatsapp

TAKALAR,TOPIKTERKINI.ID-Pembentukan panitia terkait pencalonan imam Lingkungan Makammu 1 yang diduga tidak melibatkan Imam Lurah, Lurah Bulukunyi Kec. Polongbangkeng Selatan Kab. Takalar SulSel, Nasaruddin Daud SE dinilai keliru membentuk panitia pencalonan Imam tersebut, yang hanya melibatkan LPMnya.

Proses pengangkatan calon imam Lingkungan Makanmu 1, Kelurahan Bulukunyi tersebut, terus berpolimik, karena kedua kubu dari pendukung calon imam antara Haris Toro dengan Ilyas Sialle, masing masing bertahan menginginkan calannya akan diangkat menjadi imam Lingkungan Makammu 1.

Olehnya Warga masyarakat setempat berharap, agar Nasaruddin Daud, SE, selaku Lurah Bulukunyi, dapat bersikap tegas dengan menggunakan hak kewenanganya selaku pucuk pimpinan tertinggi di Kelurahan ini, mengambil keputusan, menerima calon imam yang yang diusulkan oleh masyarakat lalu diteruskan direkomendasikan ke camat, untuk diangkat diberikan SK pada imam yang terpilih.

N. Dg Gassing dan H. Dahlan Barlian Tompo selaku Tokoh masyarakat menilai dan menganggap, bahwa Lurah bersama LPMnya sangat keliru membentuk panitia pemilihan imam, karena menurutnya iman itu bukan bidang politik, tapi merupakan bidang kerohanian ajaran Agama.

Sekaitan dengan itu, Ilyas Sialle selaku calon Imam, menyatakan dirinya tidak mau mendaftar ke panitia selaku calon imam lingkungan makanmu 1, karena panitia yang dibentuk dianggap ilegal tidak resmi, sebab tidak melibatkan Imam Kelurahan dan Ketua LPM, panitia yang dibebentuknya itu bersama dengan Lurah hanya pihak pihak lawannya sendiri.

Calaon imam Ilyas Sialle bersama dengan para pendukungnya, hanya mengingkan, agar nama calon imam saja diusul ke pihak Kecamatan, dan terserah pihak camat siapa yang dipilih diangkatnya menjadi imam diberi SK.

Lurah bersama sekretaris panitia mansyur yang di temui di ruang lurah Bulukunyi Kamaruddin Daud membenarkan telah membentuk panitia pemilihan imam lingkungan makanmu 1 dan mengakui tidak melibatkan imam kelurahan Bulukunyi H. Syamsuddin Rurung karena panitia yang di bentuk lurah hanya LPM jelas mansyur selaku sekretaris panitia.

Hamzar Siriwa.

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *