Banyak Belum Cakep Diangkat Kepsek, Mutasi Di Kab. Takalar Tuai Sorotan Publik

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKTERKINI.ID–Mutasi sejumlah guru di kabupaten Takalar, Sul-Sel, menuai sorotan Public, belum lama ini tepatnya 16/4/2020 pemerintah kabupaten Takalar telah melakukan mutasi kepala sekolah dan guru bantu tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama sebanyak 105 orang.

Kepada media ini Sumber mengatakan, bahwa mutasi ke sejumlah kepala sekolah dan guru bantu, dinilai tidak sesuai prosedur pasalnya ada beberapa kepala sekolah yang diangkat belum memenuhi persyaratan karena belum pernah mengikuti cakep dan penguatan.

Lanjut sumber mengungkapkan di ruang kerja Kabid GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar Kamis, 17/4/2020, di hadapan salah satu Kepala seksi yang di temui di ruangan itu menyampaikan, bahwa pengankatan sejumlah kepala kepala sekolah dinilai salah tehknis, karena ada oknum di dinas pendidikan yang diduga bermain dalam pengangkatan kepala sekolah tersebut.

Sumber lebih jauh memaparkan, bahwa ada beberapa kepala sekolah yang memenuhi syarat sudah lulus cakep dan sudah ikut penguatan di mutasi diturungkan jadi guru bantu, sementara ada beberapa kepala sekolah yang belum pernah ikut cakep dan penguatan diangkat menjadi kepala sekolah, olehnya itu sumber tersebut menduga kuat ada oknum di Dinas Pendidikan yang bermain sistem bayar membayar. Sumber menduga.

Sementara, Malik Gassing kepala sekolah SDN Inp Sompu Kec. Pattallassang, sebagai korban mutasi yang diturunkan guru bantu di SDN Al’Qamar kec. Pattallassang membenarkan ada oknum orang Dinas Pendidikan Takalar yang bermain sistem bayar membayar pada seorang guru yang diangkat jadi kepala sekolah.

Malik mengakui, sudah mengantongi nama nama oknum pegawai di Dinas pendidikan Takalar yang meneeima bayaran dari beberapa guru yang diangkat jadi kepala sekolah, dan Malik berjanji akan melaporkannya kepenegak hukum.

(Hamzar Siriwa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *