Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Fase II T.A 2020 Desa Topejawa dikucurkan

  • Whatsapp

Takalar Topikterkini.id, Sedikitnya 138 Kepala Keluarga di Desa Topejawa Kecamatan Mangarabombang Takalar Sulawesi Selatan, Kamis 18/11 diberikan Bantuan Langaung Tunai (BLT) Dana Desa dan 57 KK penerima bantuan Jamban keluarga dalam rangka ODF.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Takalar, H.Syamsari adalah merupakan fase ke II Juli-Agustus dan Sepetember Tahun 2020 dikantor Desa setempat
Bantuan asal Dana Desa diberikan langsung kepada masyarakat juga dalam bentuk pembangunan seperti selama virus corona menyerang dunia khusus di takalar
Bantuan yang diberikan kata Syamsari adalah merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat

Dikatakan bahwa bantuan yang diberikan adalah untuk membeli bahan pokok, bukan untuk membeli barang yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Perlu disadari bahwa bantuan ini seyogianya dimanfaatkan mengantisipasi jangan sampai ada masyarakat yang kekurangan pangan di masa pandemi covid 19.”katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut, H. Syamsari juga menekankan untuk harus BAB ke jamban, terutama topejawa sangat berkepentingan karena sudah ada kawasan wisatanya.
Topejawa perlu ODF jamban karena merupakan daerah wisata yang harus bersih, kebiasaan hidup tanpa bersih, hendaknya dirubah dengan menerapkan pola hidup bersih karena kebersihan adalah pangkal kesehatan

Kepada kepala desa supaya mendidik semua IRT yang mempunyai usaha layak jual, sehingga yang datang berwisata tertaril membelinya untuk dijadikan buah tangan.
Selain itu Syamsari juga minta kepada semua pihak untuk bekerjasama menaukseskan satu hal yang akan kita bangun untuk peletakan batu pertama pembangunan pasar di daerah tepo dalam waktu dekat ini.”tutupnya.

Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *