Bantaeng dan Sulteng Berjaya di Pencak Silat Open Unismuh -Bantaeng Rebut 4 Emas, Sulteng Raup 5 Emas – Maros dan Makassar 2 Emas – Sidrap, Sinjai, dan UNM 1 Emas

oleh -54 views

 

TOPIKTERKINI.ID – MAKASSAR, Pesilat-pesilat IPSI Bantaeng dan pesilat-pesilat asal Sulawesi Tengah (Sulteng) berjaya pada kategori seni “Unismuh 1st Championship Pencak Silat Open 2019”, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, 23-30 Desember 2019.

Bantaeng berhasil merebut empat medali emas, sedangkan kontingen Sulteng meraup lima medali emas pada kategori seni yang digelar sehari sebelum pembukaan, Selasa, 24 Desember 2019.

Empat medali emas Bantaeng direbut dari kategori tunggal dewasa putri atas nama Agustina, kemudian dari kategori tunggal dewasa putra atas nama Muhammad Iqbal Ansyari, lalu dari kategori tunggal remaja putra atas nama Andi Muhammad Arya Fatahillah, serta dari kategori ganda dewasa atas nama Atita Dewi Cahyani dan Fitria.

Sementara lima medali emas pesilat-pesilat Sulteng dipersembahkan Inayah Berliana (Smansor Tadulako, Palu) dari kategori tunggal remaja putri, Iren (Pencak Silat Sport Sulteng) dari kategori tunggal pra-remaja putri, Hadi Nugroho (PS Sport Madani Sulteng), Iren (Pencak Silat Sport Sulteng) dari kategori tunggal usia dini putri), dan Abizar M Nur (TS Ampana Tete Sulteng).

Maros dan Makassar

Pesilat asal Maros dan pesilat Makassar masing-masing merebut dua medali emas. IPSI Maros merebut medali emas dari kategori regu remaja putra atas nama Muhammad Tang, Muhammad Fadhil, M Auri Khaibran, dan kategori regu dewasa putra yang juga diperkuat trio Muhammad Tang, Muhammad Fadhil, M Auri Khaibran.

Makassar merebut dua medali emas melalui pesilat Mus Muliadi dan M Ibnu (kontingen PS Rajawali) dari kategori ganda remaja putra, serta oleh Sagina Tenri Ganga, Salsabila, dan Nurasia dari kategori regu remaja putri.

Sidrap, Sinjai, dan UNM

Pesilat-pesilat Sidrap, Sinjai, dan Universitas Negeri Makassar (UNM) masing-masing meraih satu medali emas.

IPSI Sidrap meraih medali emas dari kategori ganda remaja putri atas ama Mariani dan Amaliya, Pimda 197 Sinjai merebut medali emas dari kategori ganda dewasa putra atas nama Abdul Kadir dan Suhailus Risal, sedangkan UNM mengantongi medali emas dari kategori regu dewasa putri atas nama Nur Hidjah, Lyra Disha, dan Ayu.

Asnawin Aminuddin
(Operator Wartawan Unismuh Makassar)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *