BANJIR BANDANG DI RUMBIA, HANCURKAN GEDUNG SD 268 JE’NETALLASSA.

  • Whatsapp

JENEPONTO TOPIKTERKINI.ID Salah satu sekolah di Kabupaten Jeneponto yang terkena musibah pasca banjir bandang yang melanda di dua Desa Di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sul-sel, dua desa yang dimaksudkan yakni Desa Rumbia dan Desa lebang mania utara .

Desa Lebang mania utara terletak di ujung kampung di sebelah timur dan batas antara kabupaten Bantaeng dengan Jeneponto.

akibat dari banjir bandang melanda gedung SD 268 je,ne tallasa di dusun lompo depa, desa lebang mania utara, mengalami rusak parah, sebahagian dinding tembok dan pagar sekolah hancur di timpah banjir.

Kepsek Irwanto Nurdin yang di temui media ini di ruang kerjanya mengatakan”banjir yang mengakibatkan tembok sekolah rubuh karna tersumbatnya saluran air akibat tumpukun sampah yang terlalu banyak sehingga air meluap dan masuk ke ruang kelas sampai temboknya rubuh “ungkap kepsek

Lanjut dikatakannya Akibat tak mampu menahan beban karna ketinggian air mencapai 1setenga meter dan akhirnya satu ruang kelas jebol.Tak satupun peralatan sekolah yang bisa di pakai seperti meja belajar,kursi,lemari dan buku belajar.Kepala Desa lebang manai utara (Ahmad Nur)mengatakan bahwa dirinya akan siap membantu pihak sekolah dengan dana seadanya.

Pihak sekolah sangat mengharapkan bantuan Pemerintah kabupaten dan pusat agar segera meninjau lokasi sekolah SDN JE,NE TALLASA yang terkena bencana dan segera mungkin dapat di berikan rehab gedung sekolah agar dapat digunakan aktivitas belajar mengajar anak didik.

Awal Andrian

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *