Bagi bagi Bantuan Mesin Air, Kades Lagaruda Dinilai Pilih Kasih

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKTERKINI.ID – Terkait pembagian bantuan mesin pompanisasi air yang dilakukan oleh Kades Lagaruda Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar Sulawesi selatan, Muh. Amin Dg. Maro dinilai terkesan jadi sorotan warga desa setempat, lantaran dugaan pilih kasih, alias tidak adil.

Kepada Media ini Sumber mengungkapkan, bahwa pada hari Selasa, 21/4/2020 Kades, Muh. Amin telah membangi bagi bantuan mesin pompa air sebanyak 75 unit dan mesin perahu ketinting 20 unit.

Namun Kades dinilai pilih kasih atau tidak adil, karena kata Sumber, ada warga miskin yang tidak diberikan bantuan tersebut sementara ada warga yang hidup mapan diberikannya dan anehnya lagi, karena ada warga dibagikan bantuan mesin yang bukan petani dan bukan juga nelayan.

Sekaitan dengan itu, Kades Lagaruda, Muh. Amin Maro yang ingin di temui di ruang kerjanya baru baru ini, tidak berhasil ditemui kecuali Sekdes Desa Lagaruda Kurniadi yang menyampaikan, kalau pembagian bantuan mesin pompa air dan mesin katinting itu dibagikan semua kepada warga yang membutuhkan hanya secara bertahap diberikan itu setiap tahunnya.

Lanjut Sekdes menjelaskan, bahwa terkait adanya info kalau ada warga yang bukan petani dapat bantuan mesin tersebut, itu tidak benar.

Menurut Sekdes, Kurniadi bantuan yang disalurkannya utu ke masyarakat petani semua yang mempunyai sawah, dan juga tidak ada yang dipilih kasih atau dibeda bedakan. Jelasnya.

(Hamzar Siriwa).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *