Angkat Sekdes Diduga Sudah Lewat Umur, H. Taufik Disinyalir Langgar Permendagri

  • Whatsapp

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID-Terkait Pengankatan Sekretaris Desa Patani, Kecamatan Mapakasunggu, Kab. Takalar, Sul -sel, Anjas Asmara yang dinilai sudah lewat umur, maka mantan Camat Mappakasunggu, H. Taufik, yang mengangkatnya pada tahun 2019 lalu, diduga melanggar aturan Mendagri.

Sumbar media ini mengatakan, bahwa pada tahun 2020 lalu, H. Taufik selagi masih Camat Mappakasunggu dan sekaligus selaku PLT Desa Patani, dia mengangkat Anjas Asmara selaku Sekretaris Desa Patani Anjas Asmara mengganti Sekretaris Desa Lama Nursintah Rahman namun diduga cacat hukum dan atau melanggar Permendagri, karena Anjas Asmara sudah tidak bersyarat lagi, karena dinilai sudah lewat umur.

Sumber menyebutkan, bahwa ketika Anjas Asmara diangkat di SK kan menjadi Sekretaris Desa Patani oleh mantan Camat H. Taufik tepatnya pada bulan februari tahun 2020 lalu, usianya sudah berumur 43 tahun sementara di aturan permendagri sudah jelas, bahwa pengangkatan sekretaris desa maksimal umur 20-42 tahun olehnya dinilai cacat hukum.

Sekaitan dengan itu, Sumber meminta kepada pihak Infestorat dan Bupati Takalar, agar SK pengangkatan Sekdes Patani Anjas Asmara, ditinjau kembali dan jika betul terbukti, supaya diproses hukum dan mengembalikan gaji dari selama jabatannya.

Sekretaris Desa Patani Anjas Asmara yang ditemui di ruangan kerjanya 9/3/2020 membenarkan dirinya diangkat sekretaris Desa oleh mantan Camat Mapakasungguh H.Taufik namun umurnya waktu diangkat sekretaris pada bulan februari 2020 umurnya masih berusia 42 tahun, lewat 4 bulan, disampaikannya bahwa dirinya lahir pada bulan Oktober 1977.

Dia juga menyampaikan, bahwa Terkait kasusus ini sudah pernah diklarifikasi oleh pihak DPRD kabupaten Takalar di Komisi satu dan dinyatakan tidak ada masalah dengan umur waktu diangkat sekretaris ucapnya.

Hamzar Siriwa

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *