APRESIASI KERJA PEJUANG OPINI WTP KEMENAG SULSEL, KAKANWIL MINTA KPA “SENYUM” KE OPERATOR

  • Whatsapp

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID—Selama 3 Tahun Terakhir, Kementerian Agama RI secara berturut turut (Tahun 2016, 2017, dan 2018) telah sukses memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI), dan Kemenag Sulsel menjadi salah satu unsur penyumbang terpenting dalam pencapaian tersebut, khususnya dari kerja kerja para Operator laporan Keuangan yang dikenal selama ini dengan Tim Opinion Force kemenag Sulsel.

Hal Tersebut diungkapkan oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Anwar Abubakar saat menyampaikan sambutan dan membuka secara resmi Kegiatan Pembukaan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester 2 tahunan untuk Tahun Anggaran 2019 sekaligus dirangkaikan dengan Capacity Building Sumberdaya manusia (SDM) Laporan keuangan Kementerian Agama Prov. Sulsel Tahun 2020 di Hotel Wisata Pantai Galesong Takalar (Selasa, 7 Januari 2020) Malam.

Dihadapan 305 orang peserta kegiatan, Kakanwil menyampaikan Apresiasi Positif dan ucapan Terima Kasihnya secara mendalam kepada para Operator laporan keuangan di jajaran Kemenag Sulsel yang tergabung dalam Tim Opinion Force atas kerja keras dan perjuangannya selama ini tanpa mengenal tempat dan waktu sehingga Kemenag Sulsel melalui sejumlah satker memperoleh prestasi membanggakan di level Nasional sebagai Satker tercepat Rekonsiliasi laporan keuangannya secara Nasional untuk tingkat Kementerian dan Lembaga negara se Indonesia raya.

“Semoga prestasi dan pencapaian ini bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga Tekad kita untuk mempertahankan Opini WTP yang ke Empat Kalina di Tahun 2019 ini bisa diwujudkan dan dicapai”, Harap Kakanwil.

Masih dalam Koridor Pelaporan Keuangan sesuai standart Opini Tertinggi, dalam menjalankan program yang menjadi amanah di Kementerian Agama, maka setiap ASN baik itu pejabat atau Pimpinan Satker, KPA, maupun Operator harus tetap berkontribusi untuk institusi kita serta senantiasa tetap menjaga kebersamaan. “Tidak harus Bersama untuk menjadi Kuat, Tapi Kebersamaan kitalah yang akan menjadikan kita Kuat” Tambahnya.

Olehnya itu, sikap saling menghargai, saling mengerti dan saling memahami antar komponen dalam proses Penyusunan laporan keuangan kita harus ditumbuhkan, utamanya antara Pimpinan dan Karyawan, antara KPA dan Operator, agar semua proses bisa dijalani dengan baik dan lancar.

Karena Kerja kerja Operator atau tim Opinion Force kita ini sangat berat dan penuh perjuangan, maka saya minta kepada seluruh Pimpinan Satker, Kasubag TU, KPA, Kepala Madrasah untuk memberikan perhatian Khusus kepada para operator kita, minimal beri Senyum yang manislah setiap saat kepada mereka mereka agar pekerjaannya bisa diselesaikan tanpa beban dan penuh rasa Bahagia, Pinta Anwar Abubakar.

Di Sela sela kegiatan pembukaan malam tadi (7/1/2020) juga ada moment pemberian penghargaan kepada Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel selaku Prime Leader Tim Opinion Force Kemenag Sulsel, Kabag TU H. Abdul Wahid, Kasubag Perencanaan dan keuangan Kanwil H. M. Bakri, atas motivasi dan dukungannya selama ini kepada para Pejuang Opini di Kemenag Sulsel. Dan salah satu penghargaan juga diberikan kepada salah satu Operator paling senior di sulsel yang sepanjang kariernya di Kementerian Agama Kab. Sinjai tetap konsisten dalam jabatan sebagai Operator laporan keuangan yaitu Bapak Mahmud M.

penulis : Tola (humas)

Editor.  : hamzar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *