Setiawan, Area Industri Bisa Membuat Perekonomian Berkembang di Takalar

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Letak geografis takalar di bagian selatan provinsi sulawesi dengan jarak 40 km dari kota metropolitan makassar.

Dan Takalar juga termasuk salah satu area metropolitan di makassar yang disebut kawasan mamminasata dan memiliki garis pantai terpanjang di seluruh kabupaten Sulawesi selatan.

Demikian sambutan pj bupati takalar, Setiawan Aswad saat
menerima kunjungan pihak kantor urusan internasional unhas makassar di rumah jabatan bupati minggu 7 juli 2024.
Kunjungan tersebut dalam rangka pelaksanaan the 7th international culture program (ICP) 2024 yang dilaksanakan dari 3-10 juli di kota makassar dan kabupaten takalar dengan mengusung tema “Exploring South Sulawesi Maritime Culture.
Dikatakan bahwa masyarakat takalar juga memiliki berbagai macam mata pencaharian dan kebanyakan berprofesi sebagai petani dan nelayan dengan sumber ekonomi terutama sektor pertanian, budaya, perikanan, perkebunan dan di takalar juga ada proyek strategis nasional bendungan pamukkulu yang baru diresmikan secara Presiden RI.

Selain itu takalar juga punya kawasan industri laikang yang letaknya sangat dekat dengan PPLH Puntondo.
Sebelumnya, kawasan industri ini didedikasikan untuk pertanian tetapi karena tidak terlalu digunakan maka dialih fungsikan menjadi area industri.

Setiawan berharap area industri bisa membuat perekonomian berkembang di takalar.

Bukan hanya itu tetapi takalar juga memiliki beberapa kerajaan takalar yang terdiri dari kerajaan laikang di puntondo kecamatan mangarabombang kerajaan galesong di galesong, kerajaan polmbankeng di palleko kecamatan polombangkeng utara dan kerajaan sanrobone.

Mungkin ini bisa menjadi destinasi yang bisa dikunjungi nantinya.

Sehingga dengan program ICP ini, budaya di kabupaten takalar dapat dikenal luas dan di mancanegara.

Muliati – Maggarisi Saiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *