Pj Bupati Takalar Dukung Inovasi Mahasiswa UNM untuk Pengelolaan Cabai di Desa Banggae

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Salah satu bentuk dukungan pemerintah daerah kabupaten takalar adalah dengan mendorong pegawai ASN untuk membeli produk mahasiswa UNM setiap bulannya, sebagai upaya membantu pemasaran produk tersebut.

Demikian sambutan pj bupati takalar, Setiawan Aswad di ruang rapat pimpinan lantai III kantor bupati takalar 4/7-2024
kepada mahasiswa universitas negeri makassar.

Penghargaan besar bagi mahasiswa tersebut punya inovasi mengelola
cabai di desa banggae kecamatan mangarabombang, kata Setiawan.

Ditempat itu, Ketua HMJ Matematika FMIPA UNM, Mutia Ulya, kepada pj bupati takalar mengatakan awal mula terciptanya inovasi tersebut ia
sebagai mahasiswa UNM, mengikuti sebuah acara yang diadakan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan, mendorong riset untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.
ia mengaku melakukan riset terhadap permasalahan di desa banggae dan menemukan bahwa salah satu masalahnya adalah kurangnya pengelolaan cabai.
Oleh karena itu, ia mengambil inisiatif untuk mengelola produksi cabai di sana, dengan tujuan untuk memasarkan di seluruh indonesia dan berpartisipasi dalam event di universitas UDAYANA.

Dengan demikian ia berharap dapat meraih sukses dalam event tersebut nanti, kata Mutia Ulya.

Mutia berterima kasih kepada pj bupati takalar karena memberikan dukungan dan bantuan dalam pemasaran serta membantu dalam proses sertifikasi halal dari BPOM dan kebutuhan kemasan produk,” tambahnya.

Kolaborasi antara mahasiswa UNM dan pemerintah kabupaten takalar ini katanya, menunjukkan sinergi yang baik antara dunia pendidikan dan pemerintahan lokal, mendorong inovasi dan mengatasi tantangan dalam pengembangan pertanian.

Inisiatif ini katanya tidak hanya bertujuan untuk memecahkan masalah lokal, tetapi juga untuk menciptakan model yang dapat diterapkan di daerah lain.

Dukungan pj bupati takalar mencerminkan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung inisiatif yang dipimpin oleh generasi muda, untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan dan pertumbuhan ekonomi.

Dengan memfasilitasi akses pasar dan memastikan kepatuhan regulasi, pemerintah daerah memberdayakan para inovator muda untuk berkembang dalam lingkungan bisnis pertanian yang kompetitif.

Secara keseluruhan, kerjasama antara mahasiswa UNM dan pemerintah kabupaten takalar katanya lagi menjadi bukti kekuatan kolaborasi dalam mendorong pembangunan inklusif serta membangun budaya inovasi dan kewirausahaan di kalangan pemuda.

Acara ini dihadiri asisten perekonomian dan pembangunan, kabid tanaman pangan.

Muliati – Maggarisi Saiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *