Ada Pabrik Cabai, Tingkat Pendapatan Petani Semakin Besar

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Kalau pabrik cabai bisa dibangun maka tingkat pendapatan petani semakin besar, tetapi sebaiknya diperluas dulu lahan tanaman sebagai upaya mendukung pabrik tidak nongkrong lama.

Juga jangan lupa minta perhatian dinas perindustrian untuk mengatasi keluhan dan kebutuhan petani.

Demikian sambutan pj bupati takalar, Setiawan Aswad saat mimpin rapat koordinasi pembentukan asosiasi petani cabai dan pengepul serta pembahasan kerjasama antar daerah (KAD) untuk komoditas cabai dengan kabupaten wajo di ruang rapat setda kantor bupati takalar 4/7-2024.

Rapat koordinasi katanya
di rangkaikan dengan diskusi pemerintah dan para petani cabai serta berfungsi sebagai wadah informasi dan komunikasi para pelaku usaha pertanian khususnya cabai untuk membangun kerja sama yang saling menguntungkan diantara para pelakunya.

Para petani dari takalar yang menyuarakan harapannya untuk dukungan dari pemerintah, terutama dalam pembangunan pabrik yang dapat membantu takalar mencapai kemandirian dalam produksi cabai.

Dikatakan bahwa jika ingin dibangunkan pabrik cabai, sebaiknya lahannya dulu di perluas dan mohon bantuan disperindag dan dinas tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan ketahanan pangan untuk bisa membantu menyelesaikan keluhan petani tersebut.

Rapat tersebut katanya menjadi langkah awal yang penting dalam membangun sinergi antara pemerintah dan para petani cabai untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas sektor pertanian di takalar.

Sehingga kedepannya, diharapkan tercipta langkah konkret yang dapat memenuhi aspirasi dan kebutuhan masyarakat petani cabai di daerah ini .

Hadir dalam rapat tersebut kepala dinas perindang, kepala dinas tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan ketahanan pangan serta perwakilan petani cabai di takalar.

Muliati – Maggarisi Saiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *