Semoga Sinergi Dengan UIN Makassar, Potensi Takalar Dapat Diolah Dengan Baik

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID,Takalar memiliki program keagamaan dan kegiatan yang sifatnya pembinaan NKRI, pilar-pilar berbangsa dan bernegara, moderasi agama dan ada juga sifat teknisnya penguatan ke desa dan tematik tertentu seperti kemiskinan, stunting dll.

Demikian sambutan pj bupati takalar, Setiawan Aswad saat menerima rombongan mahasiswa universitas islam negeri (UIN) makassar di ruang rapat pimpinan lantai III kantor Senin 1 Juli 2024.

Dikatakan bahwa kunjungan mahasiswa tersebut terkait lanjutan perjanjian kerjasama dalam mengembangkan potensi dan penanganan issu-issu yang ada di kabupaten takalar.

Sebenarnya kerjasama ini bisa dikatakan pertukaran peran dan sumber daya, ada yang di miliki takalar tetapi mungkin UIN makassar tidak miliki, begitupun sebaliknya.

Untuk itu, segera dibuat rencana aksinya dan tahapan-tahapannya untuk segera dilaksanakan.

Pemerintah daerah kata Setiawan memiliki keterbatasan sehingga dengan melakukan sinergi atau kerjasama dengan berbagai pihak termasuk UIN makassar diharapkan issu-issu yang ada ditakalar dapat terselesaikan.

Selain itu katanya takalar cukup potensial baik dari sisi biostrateginya, dari sisi masyarakatnya dan dari sisi secara fisiologi sosiologi ada 4 lembaga kerajaan yang dimiliki takalar.

Daya saing sebuah daerah ditentukan oleh kemampuannya untuk mengkreasikan ilmu dengan memanfaatkan teknologi dan kreativitas.

Jika potensi yang dimiliki takalar dapat diolah dengan kreatif, bisa menjadi destinasi wisata dan menjadi daya jual tersendiri.

Semoga dengan sinergi ini, potensi yang ada di takalar dapat diolah dengan baik dan dengan dukungan teknologi dan kreativitas dari UIN makassar, potensi yang ada dapat dikembangkan dan dikenal luas oleh masyarakat, kata Setiawan.

Muliati – Maggarisi Saiyye

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *