Saat Pemerintah Buka Pasar Murah Diserbu Masyarakat

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Terhadap masyarakat baik ekonomi menengah keatas terlebih kebawah di mana-mana kalau melihat pasar murah pasti berlomba berdatangan untuk belanja.

Seperti pasar murah yang dibuka pemerintah kabupaten takalar jelang hari raya idul adha 1445 H 2924 M di alun-alun lapangan Makkatang Karaeng Sibali, masyarakat takalar walau yang tempat tinggalnya jauh dari kota takalar ber lomba berdatangan terlebih dalam kota.

Betapa membludaknya warga, sejumlah komoditi pangan seperti beras, telur, gula, daging, ayam, bawang dan cabai yang dipasarkan ludes dalam hitungan jam.

Beragam bahan pangan juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat.

Sehingga mereka masyarakat tampak antusias untuk berbelanja kebutuhan pokok menjelang Idul Adha 1445 Hijriyah.

Gerakan pangan murah adalah dalam rangka stabilisasi pasokan kebutuhan masyarakat
di hadiri oleh pj gubernur sulawesi selatan bersama FORKOPIMDA melalui zoom meeting di ikuti 24 kabupaten/kota se-sulawesi selatan.

Pj bupati takalar mengatakan bahwa gerakan pangan murah merupakan upaya pemerintah, agar masyarakat maupun swasta menjaga harga dan pasokan pangan strategis yang biasanya di hari-hari tertentu mengalami lonjakan harga.

Setiawan Aswad menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan gerakan pangan murah ini yang sering kita laksanakan di tempat dan waktu-waktu tertentu, datang ki kalau kita tidak jelas, bertanya ki kepada camat, kepala desa dan lurah atau seluruh OPD yang ada dan pemerintah akan sebarkan flayer kegiatan GPM untuk kita bisa memanfaatkan kesempatan sehingga kita tidak merasakan lonjakan harga-harga yang tinggi.
Hadir dalam kegiatan tersebut adalah jajanan FORKOPIMDA, Plt.Jepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan pangan, Asisten II Setda Takalar, Kepala Bagian Ekonomi dan kepala bagian Prokopim Setda Takalar.

Muliati – Maggarisi Saiyye

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *