Kreatifitas Jadi Kunci Untuk Menghadapi Tantangan Pada Masa Yang Akan Datang

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Kalau kita mau jadi negara maju 2045 nanti, daya saingnya harus ditingkatkan, ekonomi tidak lagi disektor pertanian tetapi ke sektor industri.

Demikian sambutan pj bupati takalar, Setiawan Aswad saat membuka bimbingan teknis pelaku ekonomi kreatif terkait media kreatif di Whiz Prime Hotel Hasanuddin Makassar 29/6-2024.

Pada kegiatan yang dilaksanakan dinas pariwisata pemuda dan olahraga kabupaten takalar oleh pj bupati menganggap sangat penting karena ekonomi sekarang yang digeluti sudah berbeda dibandingkan masa sebelumnya, dimana perkembangan teknologi dan komunikasi sekarang sangat pesat.
Selain itu Setiawan Aswad mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi takalar banyak pada sektor primer seperti pertanian, perikanan, kelautan.
Disampaikan pula bahwa hampir semua sektor kehidupan sudah terdigitalisasi sehingga harusnya memanfaatkan media digital untuk memasarkan dan mempromosikan prodak kita.

Sebagai pelaku ekonomi, tantangan kedepan untuk proses ekonomi kreatifnya sangat besar.

Oleh karena itu kreatifitas menjadi kunci dari tantangan tersebut, bagaimana kita berkreasi dan menciptakan prodak yang menarik dan memanfaatkan media sosial untuk pemasaran dan mempromosikan prodak kita.

Setiawan berharap dengan cara seperti ini, para pelaku ekonomi memiliki daya saing, kapasitas dan kemampuan untuk bisa menggunakan berbagai aset digital, semua aset digital harus dimanfaatkan sehingga prodak yang kita ciptakan dapat dikenal luas.

Muliati – Maggarisi Saiyye

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *