Ribuan Hektar Terancam Gagal Panen, Warga Petani Minta Pemkab Takalar Segera Buka Aliran Air Bendungan Pamukkulu

TAKALAR, TOPIKTERKINI.ID- Berkisar ribuan hektar tanaman padi di wilayah bendungan D.I. Pammukkulu, Kecamatan Polongbangkeng Utara dan Selatan, Kab. Takalar di Landa kekeringan, sehingga terancam gagal panen. Olehnya itu para petani berharap bendungan segera dibuka untuk mengairi persawahan menghidupi tanaman padi para petani sekitar.

Karena kisaran seluas ribuan hektare tanaman padi terancam gagal panen akibat kekeringan lahan persawahan, maka sejumlah masyarakat petani di kecamatan polongbangkeng selatan sangat menharapkan perhatian seriusnya pemerintah, menangani kebutuhan patani dengan segera mengalirkan air bendungan Panmukulu, agar tanaman padi para petani dapat terselamatkan dari kekeringan.

Para masyarakat patani yang ada di wilayah Polongbangkeng selatan, khususnya di Desa Cakura, Desa Surulangi, Kel. Bulukunyi, Kelurahan Pá’tene, Kelurahan Bontokadatto sangat mengharapakan aliran air mengairi persawahan mereka untuk menyelamatkan ribuan hektare tanaman padi yang sebentar lagi dipanen.

Informasi dari berbagai masyarakat menyampaikan bahwa bendungan Panmukulu sengaja di tutup dilakukan penampungan air karena sebentar lagi akan di resmikan oleh Bapak Persiden RI Jokowi Widodo.

Salah satu pengawas proyek jaringan Irigasi D.I. Panmukulu PT. BRP Sopyan membenarkan bendungan masih dalam tahab pekerjaan torongan dan air sengaja di tampung karena sebentar lagi akan di resmikan oleh Bapak Persiden RI namun pihaknya berusaha bagaimana cara agar air bisa mengalir memenuhi kebutuhan para petani di polongbangkeng selatan.

Hamzar siriwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *