Niat Tambah Ilmu Siswa, Kepala SMPN 1 Sanrobone Undang Pihak Perpustakaan Keliling Takalar Angkut Buku Literasi

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID–literasi adalah bagian dari panduan kemampuan menulis dan membaca. Pengertian literasi juga dapat diartikan sebagai pengetahuan atau keterampilan dalam bidang atau aktivitas tertentu. Literasi juga dapat diartikan sebagai kemampuan individu dalam mengolah informasi dan pengetahuan untuk kecakapan hidup.

Literasi juga merupakan kemampuan berbahasa yang dimiliki oleh seseorang dalam berkomunikasi “membaca, berbicara, menyimak dan menulis” dengan cara yang berbeda sesuai dengan tujuannya. Jika didefinisikan secara singkat, definisi literasi yaitu kemampuan menulis dan membaca.

Hal itulah yang dilakukan oleh Kepala SMPN 1 Sanrobone Kab. Takalar, Sul-Sel, H. Syarifuddin S.Pdi, mengundang pihak Perpustakaan Keliling Kab. Takalar masuk di sekolah kepemimpinannya membawa dua unit armada berangkutan penuh dengan buku buku bacaan Literaisi untuk dimamfaatkan oleh para anak didiknya untuk menambah Ilmu seperti yang dimaksudkan di atas.

Kegiatan membaca buku literaisi bagi para anak didiknya di pandu oleh anak mahasiswa UNIM yang melakukan paraktek Kampus mengajar di SMPN 1 Sanrobone.

Bagi para siswa siswi yang sudah membaca buku literasi diminta naik untuk menyimpulkan menyimak dan maknai setelah selesai membaca buku literasi tersebut.

Setelah siswa siswi selesai menyampaikan kesimpulan diberikan penilaian lalu kemudian di berikan hadiah dengan disaksikan oleh Kabid Zainuddin, S.Pd.MM, Korwil Kec. Sanrobone, Hj. Nurwahaedah, Kepsek H. Syarifuddin, S.Pdi, serta hadir juga pára rekan guru pendikdik.

Kepsek H. Syarifuddin mengatakan bahwa Tujuan literasi hadir disekolah untuk Mengoptimalkan kinerja otak karena sering digunakan untuk kegiatan membaca dan menulis.
Mendapat berbagai wawasan dan informasi baru juga meningkatkan kemampuan seseorang dalam merangkai kata yang bermakna dan menulis bagi para anak didiknya.

Hamzar siriwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *