Palopo  

Transformasi Inspiratif: Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo Menyulut Perubahan Positif Melalui Program KKN-T dan Asistensi Mengajar Posko XX di Desa Buntu Kamiri

Oplus_131072

PALOPOTOPIKTERKINI.ID, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo dengan bangga menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) dan Asistensi Mengajar selama 2 bulan mulai dari tanggal 1 Februari- 30 Maret 2024 di Desa Buntu Kamiri.

Selama periode tersebut Posko XX Desa Buntu Kamiri melaksanakan berbagai program kerja yang berdampak positif bagi masyarakat setempat, mulai dari kegiatan minggu sehat yang melibatkan senam sore bersama ibu-ibu dan gotong royong bersama seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan lingkungan, hingga kegiatan jumat bersih yang dilaksanakan secara rutin untuk menjaga keindahan masjid-masjid di desa Buntu Kamiri.
Tidak hanya itu, pengajian rutin Al Kahfi Time juga diadakan sebagai upaya memperkuat nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat.
Selain itu, mahasiswa KKN-T dan asistensi mengajar mengadakan pelatihan pengurusan jenazah, pelatihan penanganan cidera serta terapi massage diperuntukkan kepada pemuda dan anak-anak desa yang menunjukkan minat yang tinggi pada pemuda dan anak-anak desa yang menunjukkan minat yang tinggi pada bidang olahraga, terutama sepak bola.
Kemudian Mahasiswa KKN-T dan asistensi mengajar posko XX pada bulan Ramadhan 1445 H melaksanakan kegiatan seperti festival anak soleh dan liga ramadhan diadakan untuk menjaga semangat kebersamaan dan meningkatkan keimanan masyarakat Desa Buntu Kamiri, serta tentunya kegiatan asistensi mengajar selama 2 bulan yang dilaksanakan di SDN 272 Lura.
Dengan semua upaya ini, mahasiswa KKN-T dan asistensi mengajar Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo tentunya masih terdapat banyak kekurangan dalam proses pelaksanan program kerja, namun upaya dan dedikasi dalam menjalankan program KKN dan asistensi mengajar di Desa Buntu Kamiri telah menciptakan perubahan yang nyata dan berarti.

Dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, mereka telah membawa harapan baru dan memberikan contoh yang inspiratif bagi masyarakat. Semoga langkah-langkah kecil ini menjadi awal dari perjalanan yang lebih besar menuju kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Viska – (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *