Menciptakan Generasi Sholeh, Religius dan Berakhlakul Karimah (Terbaik dan Terpuji)

PALOPOTOPIKTERKINI.ID, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Desa Sepakat Angkatan Universitas Muhammadiyah palopo sukses menyelenggarakan kegiatan Festival anak Sholeh dan Sholehah 2024.

Kegiatan ini digelar dengan tema “Menciptakan Generasi Sholeh, Religius dan Berakhlak Qarimah”. Festival ini berlangsung pada hari Rabu (28/3/24).

Para pelajar di Desa Sepakat sangat antusias mengikuti festival dan kegiatan tersebut didominasi oleh peserta didik tingkat sekolah dasar.

Sedangkan jenis perlombaan terdiri dari 2 kategori, yaitu Lomba Adzan, dan Hafalan Surah Pendek dalam Al-Qur’an.

Kegiatan ini berlangsung di Mesjid Nurul Iman Desa Sepakat, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Ardiansyah Murdin, selaku Koordinator Desa (Kordes) menyatakan tujuan dilaksanakannya festival anak soleh agar menjadi wadah bagi anak-anak dalam belajar Islam sejak dini.

Dikatakan pula bahwa tujuan dilaksanakannya festival ini adalah untuk memperkenalkan nilai-nilai agama dan akhlak yang baik kepada anak-anak sejak dini, serta diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak Desa Sepakat untuk tetap semangat mengembangkan terus kemampuan yang dimiliki” Ungkapnya.

Kepala Desa Sepakat, Jusri mengatakan bahwa semoga kegiatan ini mampu menjadi penyemangat dan memotivasi anak-anak di desa dalam mempelajari dan mengamalkan agama Islam.

Turut hadir Imam desa Sepakat, Kepala dusun, Tokoh masyarakat serta tokoh Pemuda.

Rafika
Maggarisi Saiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *