Jaga Stabilitas Harga dan Stok Pangan

TAKALARTOPIKTERKINI.ID, Pemerintah daerah kabupaten takalar selama ini terus berupaya agar stabilisasi stok dan harga pangan di takalar terjamin, salahsatunya adalah dengan pengendalian inflasi.

Demikian sambutan pj bupati takalar, Setiawan Aswad saat memimpin rapat koordinasi Jumat 22/3 diruang rapat sekretariat daerah terkait stok beras, telur dan ayam pedaging sebagai salah satu faktor utama penyebab inflasi.
Dihadapan para petani, peternak dan pengepul, Setiawan Aswad menyampaikan untuk menjaga stabilitas harga di takalar diharapkan tidak menjual hasil panennya ke luar daerah melainkan dipasarkan dulu di takalar, karena jika di jual terlebih dahulu ke luar daerah kemudian dibawa lagi ke takalar otomatis harganya akan mengalami kenaikan.
Di bulan ramadhan ini katanya, telur dan ayam potong menjadi hal yang harus diperhatikan karena pasti akan terjadi lonjatan harga, tetapi bagaimana caranya agar lonjakan harga tidak terlalu tinggi dimasyarakat.
Untuk itu dia minta kepada petani dan peternak, berapapun stok yang dimiliki dan dalam hal pemasaran agar memprioritaskan terlebih dahulu warga takalar.
Dia berharap terjalin komunikasi antara para pengepul dengan dinas terkait untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi dan akan segera diselesaikan permasalahannya.
Rapat tersebut bersama sekda, H.Muhammad Hasbi, asisten 1 plt kadis pertanian, asisten 2, wakil pemimpin bulog makassar, kepala gudang bulog takalar, para pengusaha, pengepul, petani peternak dan distributor pangan di kabupaten takalar terutama pada komoditi beras, ayam potong, telur dan cabe.

Muliati — Maggarisi Saiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *